Mekanik Suzuki se-Asean Kursus di Sunter

0
249
Suzuki ASEAN
Suzuki ASEAN
Peserta ASEAN New Model Training di Suzuki Sunter, Jakarta. Foto: SIS

NaikMotor – Sebagai salah satu pemain penting dalam industri otomotif di ASEAN, Indonesia banyak mengekspor produk otomotif, termasuk di dalamnya produk Suzuki. Tak hanya itu, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga fokus pada sisi after sales.

Hal tersebut diwujudkan dengan mengadakan program “ASEAN New Model Training” untuk perwakilan distributor Suzuki Motor di kawasan ASEAN. Pelatihan yang diadakan di Suzuki Training Center diikuti oleh perwakilan 4 negara ASEAN yaitu Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina  tentang produk terbaru, All New Satria F150 injeksi.

Assist. Department Head Service SIS, Riecky Patrayudha menjelaskan, “Kita ketahui secara produk, All New Satria F150 memiliki keunggulan teknologi di kelasnya, sehingga tak hanya diterima baik di Indonesia, namun juga di mancanegara termasuk ASEAN. Untuk meningkatkan kepuasaan para penggunanya, kami juga menyiapkan dan membekali para distibutor Suzuki dengan keahlian yang dibutuhkan, termasuk para perwakilan distributor di kawasan ASEAN.”

Program yang berlangsung pada tanggal 6 – 8 September 2016 ini juga merupakan bentuk standarisasi  layanan after sales Suzuki. “Program ini tentu saja merupakan wujud nyata usaha Suzuki untuk memberikan standar pelayanan after sales yang sama baik di Indonesia maupun kawasan ASEAN. ” tambahnya.

Suzuki_Asean_Training_New_Model_2

Beberapa tahapan materi pelatihan mulai Spesification and Power, Engine, Diagnostic Trouble Code, dan  Maintenance.

Kemudian para peserta diberikan pula informasi mengenai Chemical Product guna menjaga dan mengoptimalkan kondisi mesin. Tidak hanya pelatihan secara in-class training, para peserta juga berkesempatan mengunjungi pabrik Suzuki di Tambun untuk melihat proses produksi All New Satria F150. (Rls/NM)

Suzuki_Asean_Training_New_Model_1

LEAVE A REPLY

*