Menanti Lanjutan Duel Rossi – Marquez di Misano

0
57
Menanti Pertarungan Gelar Juara Dunia di Rumah Rossi
Pertarungan Rossi dan Marquez untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016 akan berlanjut ke seri MIsano (11/9/2016). Foto: Movistar Yamaha
Duel Rossi - Marquez
Pertarungan antara Rossi dan Marquez di  Sirkuit Misano (11/9/2016) menjadi yang ditunggu-tunggu. Foto: Movistar Yamaha

NaikMotor – MotoGP 2016 menyisakan enam balapan dan yang terdekat di kandang Rossi di Misano (11/9/2016). Tentunya, menanti duel Rossi – Marquez hal yang paling ditunggu.

Persaingan berbuah duel Rossi – Marquez tentunya tetap dinanti seperti halnya yang tersaji di MotoGP Silverstone akhir pekan lalu, meski hanya memperebutkan posisi runner-up. Motivasi keduanya tentu sama, Rossi ingin memperpendek poin, sementara Marquez memperlebar jarak menjaga klasemen.

The Doctor pulang ke rumah dengan misi menuntaskan selisih 50 poin dari puncak klasemen. Ia setidaknya harus selalu finis di depan Marquez jika ingin menjaga asa merebut gelar juara dunia kesepuluh dalam karier balap motornya, sambil berharap Marquez melakukan kesalahan.

Keunggulan dari rival terberatnya musim ini yang diraih dalam dua balapan terakhir (Brno dan Silverstone) menjadi motivasi Rossi untuk menang di Misano. Dukungan ‘Yellow Army’ akan menjadi suntikan buatnya, sekaligus tuntutan untuk menampilkan yang terbaik.

“Minggu ini kami akan menjalani balapan di Misano, dan untuk saya ini akan menjadi akhir pekan yang spesial karena Misano adalah ‘balapan saya’, ini rumah saya. Biasanya kami tampil baik di sirkuit ini, jadi kami berharap bisa kompetitif. Atmosfer di sana akan menyenangkan, banyak fans, banyak orang di sekeliling (sirkuit), tapi juga tekanan yang besar, jadi kami harus memberikan upaya 20 persen lebih banyak dari maksimal,” semangat Rossi.

Tapi Marquez tidak akan membiarkan seniornya itu menjalani balapan dengan tenang. Ia akan berusaha menjegal dan meraih kemenangan untuk memperkokoh posisinya.

Tahun lalu, Baby Alien memenangkan balapan flag-to flag di Misano. Meski tidak bisa mengharapkan kondisi serupa terjadi dalam balapan nanti, ia yakin bisa melakukan yang terbaik.

Kesalahan di Inggris tidak membuat Marquez berkecil hati, sebab ia masih punya deposit  keunggulan 50 poin di klasemen dari Rossi.

“Sekarang kami akan menuju Misano yang sedikit berbeda. Lintasannya berkelok-kelok dan pelan. Di San Marino saya mengharapkan pertarungan untuk podium, jika kami bisa bekerja dengan baik selama akhir pekan. Saya senang menanti balapan di Italia, di mana saya berharap cuacanya akan bagus dan memberikan kesempatan untuk kami memberikan yang terbaik di setiap sesi,” cetus Marquez. (Yudistira/nm)

 

 

LEAVE A REPLY

*