Luthi Meraih Kemenangan di Moto2 Silverstone, Zarco Dapat Penalti

0
Luthi Meraih Kemenangan di Moto2 Silverstone, Zarco Dapat Penalti
Thomas Luthi menajdi pemenang Moto2 Silverstone, Minggu (4/9/2016). Foto: MCN
Luthi Meraih Kemenangan di Moto2 Silverstone, Zarco Dapat Penalti
Thomas Luthi menjadi pemenang Moto2 Silverstone, Minggu (4/9/2016). Foto: MCN

NaikMotor – Thomas Luthi meraih kemenangan di Moto2 Siverstone, Inggris, Minggu (4/9/2016). Insiden dengan Johan Zarco, membuat Sam Lowes gagal melengkapi keperkasaannya pada balapan kandang.

Selepas lampu start menyala, Jonas Folger mengambil alih posisi terdepan. Namun, tak sampai satu lap, Lowes langsung merebut kembali posisinya. Zarco, Hafizh Syahrin, dan Alex Marquez melengkapi urutan lima besar.

Memasuki lap delapan, kesalahan Lowes yang melebar ketika masuk tikungan, memudahkan Luthi dan Zarco menyodok. Pembalap Federal Oil Gresini Moto2  itu sempat melambat, hingga Franco Morbidelli mengambil posisi tiga.

Tidak ada pertarungan sengit yang ditunjukkan Luthi dan Zarco selama beberapa lap. Lowes kembali bertaji, dan dengan mudah mendahului Morbidelli. Setelah itu selisih waktu tiga pembalap terdepan menjadi sangat rapat.

Saudara kembar Alex Lowes beberapa kali mencoba overtake Zarco, namun beberapa kali ia melebar. Empat lap menjelang balapan usai, akhirnya Englishman mampu ambil posisi The Frenchman, demi mengejar Luthi yang mulai nyaman di depan.

Alih-alih memimpin balapan, Lowes justru mendapat nasib apes. Manuver Zarco yang terlalu agresif, mengakibatkan tubrukan, membuat pembalap yang akan tampil di MotoGP 2017 bersama tim Aprilia itu terjatuh.

Luthi sudah terlalu nyaman di posisi terdepan, tidak ada yang bisa menyentuhnya. Persaingan posisi runner up yang justru memantik ketegangan. Morbidelli, dan Takaaki Nakagami saling susul, menampilkan aksi late braking apik.

Pembalap kawakan asal Swiss akhirnya menjadi kampiun di Silverstone, diikuti Morbidelli dan Nakagami. Pembalap Negeri Jiran Malaysia, Hafizh Syahrin tampil konsisten dan mampu finis keempat, di depan Jonas Folger.

Meski bisa menuntaskan balapan di posisi tujuh, Zarco dikenakan penalti atas aksinya, dan dinyatakan hanya finis ke-22, satu tempat di belakang Sam Lowes. (Yudistira/nm)

Hasil Moto2 Silverstone:
1.    Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten (Kalex)    38m 49.473s
2.    Franco Morbidelli ITA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex)    38m 50.329s
3.    Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex)    38m 50.652s
4.    Hafizh Syahrin MAL Petronas Raceline Malaysia (Kalex)    38m 50.832s
5.    Jonas Folger GER Dynavolt Intact GP (Kalex)    38m 51.443s
6.    Lorenzo Baldassarri ITA Forward Team (Kalex)    38m 54.765s
7.    Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex)    38m 57.435s
8.    Simone Corsi ITA Speed Up Racing (Speed Up)    38m 57.894s
9.    Mattia Pasini ITA Italtrans Racing Team (Kalex)    38m 58.029s
10.    Axel Pons SPA AGR Team (Kalex)    39m 3.213s

 

LEAVE A REPLY