Tom-tom Hadirkan Vio, GPS Bluetooth untuk Skuter

0
59
Tom-tom

Tom-tom
Tom-tom mengeluarkan produk GPS untuk pengendara skuter, Vio. Foto: Tom-tom

NaikMotor – Gaya hidup pengendara motor modern menjadi salah satu alasan Tom-tom mengeluarkan perangkat GPS khusus untuk skuter.

GPS device, atau perangkat global positioning system tak lagi dominasi perjalanan trekker atau bermobil, perangkat penuntun arah berbasis satelit navigasi itu kini sudah umum digunakan di sepeda motor dan skuter.

Tom-tom pun tak ketinggalan malah kini menawarkan perangkat GPS khusus untuk skuter, Vio. Istimewanya GPS Tom-tom tersebut terkoneksi Bluetooth dengan smartphone dan berbentuk sperti spion saja layaknya.

GPS Tom-tom Vio ditampilkan saat IFA 2016, pameran teknologi terbesar di Eropa yang tengah berlangsung di Berlin, (2-7/9/2016). IFA atau Internationale FunkausStellung telah menjadi pameran industri (termasuk gadget) tertua di Jerman saat ini.

tomtomvio1

Vio bukan hanya hanya inovatif dalam bentuk tetapi juga mudah digunakan. Sebab layar sentuh bulat itu bisa bekerja meski disentuh saat pengendara bersarung tangan. Perangkat juga tahan cuaca, dan air, sementara perangkat audio-nya bisa disematkan dalam helm yang juga terkoneksi dengan Bluetooth. Selain itu, sistem audio bisa juga meperdengarkan panggilan telepon. Perangkat juga dilengkapi dengan peringatan kamera kecepatan, peringatan akan batas kecepatan, perubahan warna layar saat malam.

“Vio menguntungkan saat berkomuter yang cepat, tetapi juga saat di lampu merah, pengguna tak perlu mengeluarkan HP saat ada panggilan,” ujar Luca Tammaccaro, Vice President & Italy Dach TomTom.

Di Eropa, Vio dipasarkan di kisaran harga Rp 2,72 juta. (Afid/nm)

tomtomvio2

LEAVE A REPLY

*