Dibantu Tukang Kerupuk, Mahasiswa IKJ Juara Lomba Video IRC

0
122
lomba video IRC

lomba video IRC
Mahasiswa IKJ menjadi juara pertama IRC Tire Video Competition 2016. Foto:Arif

NaikMotor – Mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Jurusan Multimedia Desain Komunikasi Visual menjadi juara di ajang lomba video IRC bertajuk IRC Video Competition 2016.

IRC Tire Video Competition 2016 bertema ‘Journey’ digelar Mei-Juni 2016 lalu menyasar kalangan muda khususnya mahasiswa untuk memacu kreativitas dalam hal sinematografi.

Ferdy Septian, Asisten Brand Manager IRC mengatakan, IRC Tire Video Competition merupakan pertama kalinya digelar IRC dalam mengadakan kompetisi video yang menyentuh aspek kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Bila selama ini ban IRC terkenal di arena balap, kami ingin menyasar kehidupan keseharian di sekitar kita. Dengan kompetisi video ini kami menantang kreativitas generasi muda untuk bisa memunculkannya melalui tayangan sebanyak empat video masing-masing maksimal dua menit,” jelasnya.

lomba video IRC

Ditambahkan Ferdy, efek dari penyelenggaraan kompetisi video ini tentu lebih mengenalkan brand IRC di kalangan mahasiwa yang menjadi salah satu targetnya.“ Karena itu untuk tahap pertama kami hanya menggelarnya di Jakarta dan menyasar universitas yang memiliki jurusan sinematografi, ke depannya kita akan lihat untuk membuat skala lebih besar,” sebutnya.

Sebagai juara pertama video berjudul “Ibu Kota” karya mahasiswa IKJ mendapat total peraihan nilai sebesar 16.323 poin hingga menjadikannya sebagai pemenang pertama dan berhak mendapat hadiah tunai Rp 10 juta. Di peringkat kedua, disusul video “Pintu” karya mahasiswa Binus dengan nilai sebesar 14.402 poin serta “Inner Journey” dari Binus lainnya di posisi juara ketiga.

Sedangkan juara favorit yang berdasarkan dari banyaknya jumlah viewers dan likers diraih mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara dengan judul ”Journey of Life”.

Rifky, mahasiswa IKJ yang berperan sebagai sutradara, ide pembuatan video dalam mengikuti kompetisi ini ingin memperlihatkan sisi lain dari Jakarta.” Katanya Jakarta itu kejam, macet banyak lubang tapi masih ada yang baik. Kemudian kita munculkan juga kalau barang bekas bisa menjadi berguna untuk memperlihatkan inovasi. Lalu juga pesan untuk selalu berkendara dengan aman,” sebutnya.

Lomba_Video_IRC_3

Rifky juga menambahkan salah satu yang ikut membantu proses pembuatan videonya yang memakan waktu tiga minggu itu adalah tukang kerupuk.” Talent di video itu semuanya kita-kita dan dibantu tukang kerupuk yang kita pinjam motornya,” senyum Rifky.

Sementara Steni selaku Deputy General Manager Marketing And Retail Business PT Gajah Tunggal Tbk, mengungkapkan apresiasi atas video-video yang dikirimkan sineas mahasiswa Indonesia untuk mengikuti IRC Tire Video Competition 2016.

“Tidak mudah bagi tim penilai kami dalam menentukan pemenang, baik dari aspek kreatifitas, alur cerita, dan segi teknis, “ ujarnya di sela-sela pengumuman pemenang di Multifunction Room 12A, Wisma Hayam Wuruk Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2016).

Video masing-masing pemenang bisa dilihat di channel youtube IRC Tire Indonesia. (Arif/nm)

Berikut adalah nama pemenang IRC Video Competition:

Juara 1: Institut Kesenian Jakarta, judul video: Ibukota
Juara 2: Universitas Bina Nusantara, judul video: Pintu
Juara 3: Universitas Bina Nusantara, judul video: Inner Journey
Juara Favorit: Universitas Multimedia Nisantara: judul video: Journey of Life

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=o6sMvDM-Fbw[/embedyt]

LEAVE A REPLY

*