12 Perubahan Penting Kawasaki Versys 650 2017

0
141
12 perubahan penting kawasaki versys 650 2017

12 perubahan penting kawasaki versys 650 2017
Sebuah dokumen berisi perubahan penting Kawasaki Versys 650 2017 beredar. Foto: Morebike

NaikMotor – Sebuah dokumen yang berisi 12 perubahan penting Kawasaki Versys 650 2017 beredar di dunia maya. Modelnya mirip Versys 1000LT

Dalam dokumen tersebut tampak Kawasaki Versys 650 2017 semakin mirip dengan Versys 1000LT. Meski hal itu dibantah oleh pihak pabrikan yang bersikeras kalau itu adalah model yang benar-benar baru.

Padahal berdasarkan perbandingan antara sketsa dan model adventure 1.000cc itu menunjukkan ada guratan yang identik pada adventurer menengah Kawasaki itu. Kecuali silencer knalpot yang tampak lebih kecil, minus standar tengah, lebih tinggi dan spion yang berukuran kecil.

12 perubahan penting untuk Kawasaki Versys 650 2017 dibandingkan pendahulunya yakni:

1. Fairing depan bawah, berubah menjadi tipe blade one piece, agar tampilannya tampak lebih langsing pada bagian atasnya.

2. Plat pelindung mesin bawah, sudah berubah bentuk menjadi lebih membungkus mesin ketimbang model lama yang besar.

3. Cover sasis, kini lebih meluas seperti menutupi semua sisi sasis.

4. Fairing bahu atas, berukuran lebih kecil dan melebar ke arah tangki sehingga lebih mungil ukurannya dibandingkan model 2016.

5. Spion, lebih pendek dan lebar sehingga visibilitas ke arah belakang lebih luas.

6. Tangki, kini bermodel lebih progresif dari bagian tepi jok depan dan miring ke arah depan. Desain yang mengesankan meski kapasitas lebih sedikit, namun jarak tempuh tetap sama, karena sistem efisiensi mesin berada di bawahnya.

7. Jok pengendara, memanjang dan mencuat hingga tangki, seperti lebih berkontur dan ramping agar saat pengendaraan sambil berdiri lebih nyaman.

8. Jok pembonceng pada bagian depan, sedikit lebih tinggi dari jok pengendara, seolah menjadi sandaran kecil pengendara.

9. Pegangan kini fungsinya ditambah sebagai rel untuk boks, sehingga grab rail itu kini lebih panjang. Bisa jadi, jok pembonceng sebenarnya bisa diubah menjadi boks rail.

10. Subframe lebih rapi dengan pijakan bagi pembonceng, estetika yang lebih ringkas.

11. Silencer, meski masih bersosok gemuknseperti pendahulunya, tetapi lebih mendatar daripada model sekarang.

12. Swingarm yang ringkas, top arm swingarm kini tidak ada lagi, sehingga bagian belakang tampak lebih ringkas. (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY

*