Polini E-P3, Motor Penggerak Sepeda Listrik Nyentrik

0
254
Polini E-P3

Polini E-P3
Polini menghadirkan motor penggerak sepeda listrik Polini E-P3. Foto: Polini

NaikMotor – Ada yang berbeda dengan produk yang ditawarkan Polini kali ini di Cosmobike Verona Fair, Italia (16-19/9/2016). Polini E-P3, motor penggerak listrik sepeda listrik menjadi andalan barunya.

Polini selama ini dikenal sebagai pabrikan komponen racing untuk skuter dan pocket bike. Boleh jadi, karena sepeda listrik sedang naik daun di Eropa khususnya Italia.

Polini E-P3 tampaknya tidak mengekor produk motor mid drive yang telah ada di pasaran selama ini. Sebab, menawarkan fitur teknis yang lebih sederhana dan lebih mudah dirangkai pada sepeda stok. Polini E-P3, dirangkai pada blok pedal, yang diklaim berdimensi kompak, sehingga produk cukup ringan dibandingkan dengan yang ada di pasaran.

Mid drive merupakan motor listrik yang berperan sebagai pembantu tambahan daya saat sepeda dikayuh maupun sebagai daya penggerak utama ketika handle gas diputar. Motor akan memutar chainwheel ketika controller menerima input dari handle gas atau sensor pedelec.

Umumnya produk mid drive after market cukup besar dan berat , itu pun belum termasuk aki dan controller serta rantai tambahan. Tetapi mid drive cukup disukai karena berdaya besar. Terutama jika e-bike sering dipakai untuk menjelajah jalan menanjak, dan karena ditempatkan di tengah, distribusi beratnya lebih seimbang. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*