Vinales Punya Kenangan Manis di Silverstone

1
55
vinales punya kenangan manis di silverstone

vinales punya kenangan manis di silverstone
Suzuki Ecstar MotoGP menatap optimis seri Silverstone salah satunya Vinales yang punya kenangan manis. Foto: Suzuki

Naikmotor – Menjelang seri ke-12 MotoGP 2016 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris (4/9/2016), tim Suzuki Ecstar berambisi bangkit meraih hasil optimal.Vinales punya kenangan manis di Silverstone.

Berbekal setup prima untuk berbagai kondisi cuaca, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro tak gentar untuk bertarung dengan Honda, Yamaha, dan Ducati.

Sirkuit Silverstone memiliki lintasan yang panjang, nyaris enam kilometer, dengan beberapa tikungan berkarakter cepat. Performa mesin dan fleksibilitas sasis sangat diuji di sana.

Hasil kurang memuaskan di Austria dan Ceko, membuat Suzuki terpecut untuk segera bangkit dan memperbaiki penampilan. Di Silverstone, mereka harus menyiapkan motor untuk kondisi cuaca berbeda, sebab cuaca di sana bisa berubah dengan cepat.

Vinales sangat antusias untuk balapan di Tanah Britania, mengandalkan karakter mesin dari Suzuki yang menurutnya cocok untuk lintasan Silverstone.

“Saya memilik ekspektasi positif untuk Silverstone, trek yang selalu menyenangkan untuk saya dan juga di sana merupakan tempat saya pertama kali mendapatkan pole position (Moto3). Kami harus bekerja keras, untuk menemukan solusi set-up dan elektronik yang dapat membantu saya di kondisi cuaca yang tak menentu. Sektor pertama dan terakhir sangat menyenangkan, dan ada beberapa tikungan yang cocok dengan karakter motor kami,” celoteh Vinales.

Sementara itu, Aleix lebih mengandalkan sasis Suzuki GSX-RR untuk bisa bertarung di baris depan dalam balapan. “Saya tidak mengharapkan akhir pekan yang mudah, sebab cuaca bisa berubah tiba-tiba dan kami harus beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan (cuaca), yang mungkin akan dingin. Saya suka treknya, sangat cepat, butuh performa mesin yang bagus. Tapi, di sana juga memiliki tikungan yang sangat cepat, kami memiliki keuntungan dengan sasis (GSX-RR),” beber kaka kandung Pol Espargaro.(yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*