Dua Pria Ini Nekad Naik Peugeot Django dari Paris ke Vietnam

2
peugeot django
peugeot django
Django Adventure akan menjadi kisah perjalanan dua orang Perancis dari Paris ke Vietnam. Foto: Peugeot Scooters

NaikMotor – Dua pria Perancis penggemar petualangan dan pembuat film,  Ambroise dan Samuel, melakukan perjalanan Django Adventure sejauh 12.000 km dari Paris ke Saigon (Vietnam) menggunakan Peugeot Django 125.

Mereka telah mengawali perjalanannya pada 29 Agustus kemarin dan dilepas di showroom Peugeot legendaris  Avenue de la Grande Armée di Paris. Selama tiga bulan atau 110 hari mereka akan melintasi 13 negara dengan tujuan kota Saigon  di Vietnam.

Petualangan ini juga menjadi napak tilas 60 tahun perjalanan dua tentara Angkatan Laut Perancis pada 21 April 1956, Serge Michael dan Vaslin Craculin yang naik skuter Peugeot 125cc dari Saigon ke Paris. Mereka finis di Paris 25 Agustus setelah melintasi Kamboja, Siam, India, Iran, Turki, Yugoslavia dan Italia sejauh 17.000 km.

“Kami berteman, kami pembuat film dan kami pecandu perjalanan.Kami menemukan cerita gila  tentang dua orang milter Perancis yang melakukan perjalanan dari Saigon ke Paris pada tahun 1956 dengan dua Peugeot Scooters. Kami menghubungi pihak Peugeot, untuk mempresentasikan sebuah proyek perjalanan jarak jauh untuk mereka dan mereka pikir kita gila (tapi kami tidak)!,” ujar mereka.

peugeot django

Beberapa negara yang akan dilewati mereka di antaranya Jerman, Swiss, Italia, Slovenia, Kroasia, Serbia, Bulgaria, Turki, India, Burma, Thailand dan Laos, sebelum akhirnya tiba di Ho-Chi-Minh-Ville. Namun di Timur Tengah, mereka akan naik pesawat terbang ke India untuk alasan keamanan.

“ Melintasi bagian dari dunia dengan naik skuter adalah cara yang fantastis untuk melakukannya. Bepergian ke luar jalur, bertemu orang-orang dan melihat pemandangan indah adalah bagian dari Django Adventure dan kesempatan hebat untuk mewujudkan impian kami, ” kompak keduanya.

Selama perjalanan, mereka akan berbagi petualangan melalui sosial media  seperti (Twitter, Instagram, Youtube, Snapchat “Django Adventure”. (Arif/nm)

Django_Adventure_7

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here