Michael Van der Mark Resmi Pindah ke Yamaha WSBK 2017

1
80
michael van der mark

michael van der mark
Michael Van der Mark akan berseragam Yamaha untuk musim WSBK 2017 bersama Alex Lowes. Foto: Vandermark.com

Naikmotor – Tim Pata Yamaha Official WorldSBK Team, mengumumkan secara resmi kedatangan Michael Van der Mark ke tim mereka untuk musim WSBK 2017 bersama Alex Lowes.

Pembalap yang saat ini membela tim Honda World Superbike itu akan menggantikan Sylvain Guintoli yang tahun ini dirundung cedera.

Kepindahan tersebut, sekaligus mengakhiri kerjasama Van der Mark dan Honda yang terjalin cukup lama, dengan prestasi juara European Superstock 600, dan mahkota World Supersport 2014. Van der Mark juga beberapa kali menjadi andalan Honda Musashi HARC-Pro di ajang Suzuka 8 Hours. Sementara itu, Honda dikabarkan akan merekrut Stefan Bradl untuk mendampingi Nicky Hayden musim depan.

“Bukan sebuah keputusan yang mudah untuk meninggalkan sebuah tim, setelah kesuksesan yang diraih dalam waktu yang panjang. Saya berterima kasih (kepada Honda)  atas dukungan yang saya terima, dan saya akan memberikan yang terbaik musim ini, untuk mendapatkan sebanyak mungkin podium,” ucap Van der Mark dikutip dari Motorsport.

Pembalap asal Belanda itu optimis bisa meraih kesuksesan bersama Yamaha. Ia pede dengan performa Yamaha R1 yang akan menjadi tunggangannya.

“Saya menatap tantangan baru (di superbike) bersama Yamaha. Saya melihat potensi (Yamaha) R1 di sepanjang musim pertama mengikuti superbike tahun ini. saya yakin pengembangan dan dukungan penuh dari Yamaha dan tim, membuat saya memiliki paket lengkap untuk bertarung demi titel Superbike tahun depan,” optimis Van der Mark.

Pembalap asal Belanda itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Ia akan berpartner dengan Alex Lowes. (yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*