Kuberg, Mini Electric Dirtbike untuk Bocah

0
362
mini electric dirtbike

mini electric dirtbike
Kuberg menawarkan varian motor listrik bergaya dirtbike untuk anak-anak. Foto: Motorcycles

NaikMotor – Sebelum menjajal dirtbike kelas Peewee, seperti Yamaha PW50 atau mini dirtbike lainnya, ada baiknya coba dulu mini electric dirtbike produk Kuberg.

Sepeda motor model trail berpenggerak listrik itu diperuntukkan untuk anak-anak. Kuberg Electric Motorcycles didirikan oleh Michal Kubank, berkedudukan di Chech, menawarkan empat model pocket bike model trail bermotor listrik.

Kuberg menawarkan motor trail mini berpenggerak listrik bukannya bermesin bensin, yakni model mudah dirawat, dan tak menghasilkan emisi.

Model Kuberg dilengkapi dengan sasis double cradle berbahan baja dan dilapisi powder coated untuk ketahanan terhadap korosi dan goresan.

Tentu saja, ada juga aplikasi ponsel yang memungkinkan Anda untuk mengatur kecepatan motor, memantau statistik riding, memperbarui firmware motor, dan bahkan mengatur perimeter. Jika perimeter diaktifkan sepeda motor akan melambat, sebagai peringatan agar anak segera kembali dan penjelajahan usai.

Kuberg Start

Diperuntukkan bagi anak usia 3-5 tahun, seperti nama modelnya, Start. Model akan memberikan pengalaman awal menjelajah dengan sepeda motor bagi anak. Motor listriknya berdaya 1kWh 24 Volt cukup untuk melarikan motor maks 24 km/jam.Kuberg Start beratnya 20 kg, sebab dilengkapi dengan suspensi pada bagian depan dan belakang, serta ban offroad. Meskipun model merupakan produk terkecil sosoknya lengkap layaknya dirtbike normal.

Kuberg_Start

Kuberg Trial E

Berikutnya adalah Trial-E, untuk anak-anak berusia 5 sampai 10 tahun. Terinspirasi dari motocross, Trial-E terlihat banyak seperti versi miniatur dari bobber pemanjat tebing, dan dibangun sedikit lebih besar dari Start untuk mengakomodasi anak usia lebih besar. Daya baterai hingga 3 kWh, dengan motor bertegangan 36 volt. Kecepatan puncaknya hingga 25 km/jam, beratnya pun bertambah, 33kg. Dengan suspensi di bagian depan dan belakang, serta dilengkapi rem cakram.

Kuberg_TrialE

Kuberg Cross

Sosok Kuberg Cross lebih mirip dengan motocross, disarankan untuk anak usia 5-12 tahun . Jok memanjang, ban offroad yang kurus. Bermotor dengan kekuatan yang sama dengan TrialE, hanya beratnya 35 kg, dan rantai berpelindung.

Berbicara tentang keselamatan, sepeda motor anak-anak produk Kuberg dilengkapi kill switch magnetik yang terhubung dengan gelang yang harus digunakan saat mengendarai model Kuberg. Jika terlepas, kelistrikan motor mati. Selain itu, kecepatan sepeda motor bisa diatur dalam tiga tingkat kecepatan tertinggi, yang bisa diatur oleh orang tua.

Kuberg_Cross

Kuberg Freerider

Model tertinggi ini sepertinya bukan lagi motocross anak-anak. Freerider diperuntukkan untuk remaja dan dewasa. Rangka cradlenya berbahan baja. Dengan baterai 22,2 Ah lithium-ion 48 V, motornya 8 kWh, dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih 52 km/jam. Meski mirip sepeda gunung down hill, Freerider dilengkapi suspensi dan rwm cakram di kedua rodanya. Freerider memiliki berat 36 kg. (Afid/nm)

Kuberg_Freeride_1

LEAVE A REPLY

*