Donasi Buku akan Lengkapi Perjalanan Mario Iroth di Wheel Story 4

0
98
Mario Iroth
Mario Iroth
Mario Iroth saat berada di New Zealand. Mario akan membagikan donasi buku di wilayah Indonesia Timur melengkapi Wheel Story 4. Foto:Dok.Pribadi

Naikmotor – Selepas mengawali perjalanan pada bulan Juli lalu, Legendary Bikers Castrol Power 1, Mario Iroth telah menyelesaikan perjalanan di New Zealand, dan saat ini ia singgah di Negeri Kanguru.

Bukan hanya sekadar berpetualang, pada Wheel Story 4 ini, Mario juga menginisiasi aksi sosial berupa donasi buku bacaan untuk anak-anak di wilayah Indonesia Timur, bekerjasama dengan Honda Supra X 125 Community (HSX-125C).

Didukung Castrol Power1, Mario mampu menggeber Honda CB500X tunggangannya tanpa masalah berarti mulai dari Indonesia, melewati Pulau Sumatera, dan singgah di Malaysia untuk melakukan pengecekan motor dan ganti oli. Untuk menuju New Zealand, motor dikirim menggunakan pesawat kargo.

“Saya memulai perjalanan dari Indonesia melewati Pulau Sumatera, kemudian sampai di Malaysia untuk ganti oli. Perjalanan di New Zealand sangat seru, apalagi di musim dingin seperti ini, di jalanan ada black ice, jadi saya harus ekstra hati-hati. Jalanan yang ditempuh sangat menguji kemahiran berkendara, di pegunungan angin sangat kencang, saya harus menjaga agar tidak terbawa angin,” cerita Mario.

mario Iroth

Setelah melewati berbagai medan, pria gila touring itu tidak menemui kendala pada motornya.  “Kondisi motor sampai saat ini sangat baik, tidak ada kendala sama sekali, meskipun kondisi cuaca sangat dingin di New Zealand. Masalahnya mungkin saat turun salju, kami harus menghentikan perjalanan,” lanjut Mario.

Castrol memberikan dukungan penuh selama perjalanan Mario, selain penggantian oli mesin dengan Castrol Power1 Racing, jaringan bengkel Castrol yang tersebar di setiap jalur yang dilewati, membantu perawatan motor.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada Mario dalam melakukan perjalanan Wheel Story 4 ini, karena Mario merupakan Legendary Bikers dari Castrol Power1. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menginspirasi para bikers untuk berakselerasi dalam prestasi,” beber Country Marketing Manager Castrol, Deananda Sudijono.

Dalam perjalanan kembali ke Indonesia nanti, Mario bekerjasama dengan HSX-125C akan mendonasikan buku kepada Taman Baca Pelangi, yang terdapat di daerah Flores dan Pulau Rinca.

“Kami mulai mengumpulkan buku dari anggota HSX Community dan bikers lain sejak Mario memulai perjalanan. Saat ini sudah terkumpul 700an buku, kami masih menerima penerimaan donasi, berupa uang, buku, atau pembelian merchandise dari HSX (125 C) yang uangnya akan kami belanjakan buku,” ungkap Perwakilan HSX-125 C, Akbar.

Dalam Perjalanan touring panjang edisi keempatnya, Mario menempuh perjalanan sejauh 25.000 kilometer, dalam rentang waktu enam bulan. Sepanjang perjalanan, Honda CB150X Tunggangannya akan melakukan lima kali penggantian oli Castrol (yudistira/nm)

MarioIroth_NewZealand_2

LEAVE A REPLY

*