Generasi Ketiga All New Soul GT 125 Diluncurkan Yamaha

0

Yamaha_All_New_Soul_GT_01

Jakarta (naikmotor) – Kompetisi tinggi, kemacetan, biaya hidup, stress, fun,lifestyle, harga BBM, lahan terbatas adalah situasi kehidupan kota yang disasar Yamaha All New Soul GT 125.

Urban Warrior adalah target kaum sub-urbandari All New Soul GT yakni mereka yang mencari nilai lebih sebuah motor dari desain, performa dan fitur. Selain itu tunggangannya menunjang gaya hidup urban yang memiliki karakter mudah, lincah dan praktis serta menunjukan status sosialnya.

Dengan desain bodi maskulin dan agresif, tampang depan Intimidating Face futuristic dengan lampu LED serta sein mengambil gaya TMAX, All New Soul GT menawarkan sebuah kemewahan dari skutik.

Sementara untuk urban ride, motor yang dibanderol Rp 15,1 juta tersebut memiliki bagasi yang lapang untuk 14 liter, berbodi ramping serta jok rendah 760mm sehingga menunjang untuk pemakaian harian untuk menuju kantor.

Sementara mesinnya, All New Soul GT 125 dibekali oleh teknologi Blue Core yang memiliki akselerasi lebih bagus meskipun konsumsi bahan bakar lebih boros ketimbang Mio M3 yang terlebih dulu dicangkok.

“Generasi ketiga All New Soul GT memang menjual tampang desain untuk orang Indonesia terutama di perkotaan. Mereka mencari kesenangan motor matic yang gesit, gaya dan berakselerasi cepat,” tukas Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada peluncurannya di Ancol, Selasa (3/3).

Awal kemunculan Soul GT ditandai dengan lahirnya Mio Soul karburator di tahun 2007 yang maskulin, gagah dan sporty. Varian itu lebih memahami kaum Adam setelah sebelumnya Mio lebih dikenal sebagai motor wanita. Identifikasi Mio dengan wanita lambat laun surut setelah Yamaha merilis Mio Soul. Lalu di tahun 2012 hadir Soul GT berteknologi YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) dengan desain modern, powerful dan economical.

All New Soul GT punya empat varian warna yaitu Challenger Gunmetal (abu-abu), Victory Red (merah), Bravery Black (hitam), Explorer White (putih). (Arif/nm) Foto: Yusuf Arief

Spesifikasi All New Soul GT

DIMENSI
P X L X T : 1870 mm X 685 mm X 1070 mm
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 96 kg
Kapasitas tangki bensin : 402 liter

MESIN
Kapasitas mesin : 125 cc
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi silinder : Single cylinder
Dimater X Langkah : 52,4 8 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 7.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 ; Ganti filter oli =0,80 L
Sistem bahan bakar : Fuel injection
Tipe kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe transmisi : V-belt automatic

RANGKA
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit swing
Ban depan : 80/80 – 14M/C 43P
Ban belakang : 100/70 – 14M/C 51P
Rem depan : Single disc brake
Rem belakang : Drum brake

KELISTRIKAN
Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ4V / GTZ4V
Tipe busi : NGK / CR6HSA

 

 

LEAVE A REPLY