Sportster Indonesia Tampil Memukau di Jakarta Custom Culture

0
435
Sportster Indonesia

Jakarta_Custom_Culture_2016_Senayan_16
Sportster Indonesia ikut meramaikan gelaran Jakarta Custom Culture 2016. Foto: yudistira

NaikMotor – Kumpulan penunggang Harley-Davidson versi Sportster yang tergabung dalam Sportster Indonesia, turut meramaikan penyelenggaraan Jakarta Custom Culture (JCC), Sabtu (27/8/2016), di area Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Beberapa motor H-D Sportster, seperti  Sportster 48 dan XR1200 bergaya kustom berjejer di area depan JCC. Varian motor ringan dari pabrikan asal Milwaukee, Amerika Serikat itu mencuri perhatian pengunjung JCC.

Sportster Indonesia memberikan kontribusi cukup besar dalam penyelenggaraan JCC edisi pertama, mereka antusias meramaikan acara yang dibuat untuk memanjakan para custom enthusiast tersebut.

“Kami mendukung acara lokal di Jakarta ini. Mereka (panitia) ingin kami mengisi acara, kami coba melakukan 100 persen yang terbaik. Acara seperti ini bagus, berharap ke depannya akan dibuat lagi, supaya kami juga bisa support dan datang,” ujar salah satu founder Sportster Indonesia Ardi Sugiarto.

Jakarta_custom_culture_2016_09

Komunitas yang terbentuk sejak April 2013 itu saat ini salah satu klub yang aktif mengikuti berbagai aktivitas. Sebagai komunitas, Sportster Indonesia tidak menerapkan birokrasi yang rumit untuk merekrut member.

“Kalau ingin bergabung, pastinya punya Harley-Davidson jenis Sportster, kemudian ngumpul bersama kami. Kalau merasa nyaman dan ingin bergabung, silakan. Tapi teman-teman yang mengendarai motor lain pun suka kumpul bareng kami juga,” jelas pria berkepala plontos itu.

Urusan kustom untuk Sportster pun bisa dilakukan di workshop milik salah satu anggota. “Untuk bengkel khusus Sportster Indonesia tidak ada, tapi ada salah satu teman pemilik (workshop) Garasi 19. Beberapa motor teman-teman di sini dikustom di sana, tapi kalau mau kustom sendiri ya kami tidakmembatasi,” ucap Ardi.

Seperti komunitas motor lainnya, Sporster Indonesia juga rutin mengadakan kumpul dan riding bareng member. Setiap Minggu pagi mereka berkumpul kemudian riding di sekitaran ibukota.

“Biasanya kami melakukan Sunday ride, kumpul di Kemang atau di Pondok Indah, kemudian jalan biasanya ke Pantai Mutiara. Untuk acara besarnya, bulan September nanti kami akan melakukan touring tahunan ke Bali,” beber Ardi. (yudistira/nm)

Jakarta_custom_culture_2016_05

LEAVE A REPLY

*