Giugliano Galau Dapat Tawaran dari Moto2 dan Supersport

0
32
Giugliano

Giugliano
Davide Giugliano tengah galau mempertimbangkan dua tawaran dari Moto2 dan WSS. Foto: Ken Weisenberger

NaikMotor – Mundur selangkah untuk mengambil awalan melompat lebih jauh, mungkin bakal memberatkan pikiran Davide Giugliano di musim mendatang.

Pembalap didikan Ducati yang akhirnya dilepas karena sering mengalami cedera itu di penghujung musim 2016, dapat dua tawaran menarik. Sehingga Ia pun merasa galau menentukan sikap.

Tawaran yang pertama datang dari tim Sky VR46 yang kabarnya bakal menurunkan 2 pembalap di ajang Moto2 kini tengah melakukan negosiasi dengan tim tersebut. Tawaran yang kedua datang dari Pucetti Racing di kategori World Supersport Championship (WSS).

Dari sisi strata, mungkin balapan di Moto2 bakal sangat menarik dan menjadi tantangan baru baginya. Mengingat Giugliano selama ini besar di balap motor massal. Dari sisi peluang, rasanya tawaran dari Pucetti Racing sangat menggoda.

Tim ini merupakan tim papan atas di kelas WSS, di mana Kenan Sofuoglu meraih titel juara dunianya di WSS berulang kali. Bahkan tahun ini kedua pembalapnya mendominasi klasemen sementara. Tak heran jika Giugliano menjadikan tim ini sebagai prioritasnya. Ketimbang Ia harus berlaga bersama tim milik Valentino Rossi yang baru tahun pertama menjejalkan kaki di balap Moto2.

“Bergabung dengan Pucetti Racing adalah prioritasku sekarang ini. Hati kecilku mengatakan ini adalah pilihan terbaik. Apalagi sokongan manufaktur Kawasaki di tim tersebut juga sangat besar. Kami sedang membicarakan masalah ini. Dan tawaran mereka kepadaku sangat menarik,” girang pembalap asal Italia itu.

Berkarir di kategori balap lain, menurut Giugliano, memang tidak mudah. Seperti balapan di kelas Moto2. Ia harus mengubah kebiasaan, lalu sirkuit yang berbeda, paddock yang berbeda, itu takkan mudah. “Tapi kadang-kadang Anda harus mengikuti mana yang terbaik menurut kata hati. Jadi pastinya saya akan memilih yang sesuai dengan tuntutan karir balapku saja.” (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*