MPM Group Masuk Daftar 50 Perusahaan Terbaik

1
MPM Group
Salah satu aktivitas Federal Oil, anak perusahaan MPM Group yang masuk sebagai 50 perusahaan terbaik 2016. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – MPM Group termasuk dalam daftar 50 perusahaan terbaik versi majalah ekonomi Forbes Indonesia berdasarkan penilaian dari seluruh perusahaan di Bursa Efek Indonesia.

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM Group) perusahaan konsumer otomotif terkemuka di Indonesia telah tercantum dalam daftar “50 Best of the Best Companies 2016” yang diumumkan setiap tahun oleh salah satu majalah bisnis ternama di dunia itu. Pencantuman itu berdasarkan penilaian terhadap seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

 “Kami merasa bersyukur atas pencapaian ini serta berterima kasih pada Forbes Indonesia untuk apresiasinya,” ujar CEO MPM Group Rudy Halim. “Masuknya MPM dalam daftar bergengsi ini menunjukan perkembangan perusahaan dalam menyikapi kondisi industri yang penuh tantangan dengan strategi-strategi bisnis yang kuat”.

Prestasi ini muncul seiring keberhasilan perusahaan dalam mempertahankan kinerja keuangan yang positif. Hingga Semester I tahun 2016, MPM Group berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp 8,9 triliun. Angka tersebut naik 9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu atau naik sebesar 14% dari kuartal pertama tahun 2016.

Rudy juga menjelaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antar seluruh anak usaha MPM Group. Hal ini terbukti dari kesuksesan seluruh unit bisnis MPM dalam mempertahankan serta meningkatkan kinerja yang baik sepanjang tahun.

Pada kuartal I 2016, MPMulia  berhasil menjual sebanyak 455 ribu unit sepeda motor serta meningkatkan pendapatan perusahaan sebesar 7% persen dari tahun lalu  menjadi Rp 6,3 triliun. Unit bisnis retail dan distribusi MPM Group lainnya, yaitu MPMAuto, sukses meningkatkan penjualan mobil merek Nissan-Datsun hingga 99% sebanyak 3.078 unit atau hampir mencapai dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, Federal Karyatama yang memproduksi pelumas Federal Oil dan Mobil mencatatkan peningkatan volume penjualan sebanyak 14% dibanding periode yang sama tahun lalu. Adapun MPMRent tahun ini meraup pendapatan yang stabil dengan Rp 546 miliar, diikuti dengan keberhasilan MPMFinance  dan MPMInsurance  dalam meningkatkan pendapatan pembiayaan pemesanan baru sebesar 13% untuk MPMFinance serta pertumbuhan gross premium sebesar 88% untuk MPMInsurance.

 “Talent adalah salah satu aset yang paling berharga bagi seluruh perusahaan, tidak terkecuali MPM. Oleh karena itu, kami akan terus memperkuat aspek ini melalui program-program talent development yang sesuai untuk para karyawan di setiap divisi, karena dari sini lah kami dapat membangun kekuatan untuk mencapai tujuan kolektif kami”, jelasnya. (rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here