Yamaha Xabre Rambah Pasar Filipina dan Vietnam

0
110
yamaha xabre
yamaha xabre
Yamaha Xabre sudah merambah pasar ekspor ke Filpina dan Vietnam. Foto:Dok.NMC

NaikMotor – Setelah R25, MT25 dan NMAX diekspor secara global, MX King laris manis di kawasan Asia, sekarang giliran Yamaha Xabre yang merambah pasar luar negeri.

Sejak Juli 2016, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT.YIMM) mulai mengekspor Yamaha Xabre ke Filipina dan Vietnam dengan jumlah perdana sebanyak 100 unit.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Bali oleh Valentino Rossi, Januari lalu, Xabre 150cc  sudah terjual 16.973 unit di pasar domestik.

“Juli kemarin pertama kali Xabre diekspor ke Vietnam dan Filipina dengan nama TFX150. Ini menunjukkan bahwa sepeda motor produksi Indonesia punya kualitas yang baik dan diakui negara lain. Untuk alasan Filipina dan Vietnam impor Xabre dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi PT. YIMM yang bersaing. Dalam sejarahnya kami juga sudah mengekspor model yang lain ke kedua negara tersebut dengan lancar” beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Akhir bulan Juli lalu PT. YIMM memperoleh penghargaan dari Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok sebagai Eksportir Terbaik dalam ajang KPU Award 2016. PT. YIMM mengungguli empat nominator lainnya yang berasal dari berbagai industri.

”Penghargaan ini menjadi motivasi untuk kami bekerja lebih baik lagi. Saat ini untuk aktivitas ekspor dan impor di Pelabuhan Tanjung Priok mencapai 12.000 perusahaan, dan tahun 2016 ini YIMM menjadi yang terbaik. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja sebaik mungkin untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja yang sudah baik berjalan selama ini” ujar Mujiyo, Manager Export-Import PT.YIMM.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

*