Dukungan Piaggio Indonesia di Simpati Motorbaik Adventure 2016

0
motorbaik adventure 2016
motorbaik adventure 2016
Moto Guzzi V7II Stone milik Imam Darto dalam Simpati Motorbaik Adventure 2016 yang didukung Piaggio Indonesia. Foto: PID

NaikMotor – Kesuksesan program Simpati Motorbaik Adventure 2016 tidak terlepas dari dukungan PT Piaggio Indonesia (PID) yang memberikan dukungan unit motor untuk digunakan para selebritis.

Simpati Motorbaik Adventure 2016 yang merupakan perjalanan bermotor sembilan selebriti dengan diisi oleh edukasi ke sekolah-sekolah dari Jakarta ke Jogjakarta selama lima hari akhir pekan lalu, mendapat perhatian dari PID.

“Saat kami mendengar ide awal proyek Motorbaik dari Omesh, kami dengan senang hati menyatakan kesiapan kami untuk memberikan dukungan yang diperlukan. Keikutsertaan Piaggio Medley, Vespa Sprint serta Moto Guzzi V7II Stone milik Imam Darto diharapkan juga dapat memberikan insprasi dan menyebarkan semangat positif kepada para pengendara kendaraan roda dua apapun dalam berkendara di jalan,” ucap Andre Sanyoto, Marketing Director PID.

Piaggio Medley 150 ABS dikendarai oleh Bisma Karisma eks grup boyband Sm*sh, Moto Guzzi V7II Stone milik Imam Darto, presenter acara The Comment akan menempuh rute Jakarta-Jogjakarta sepanjang 540km selama lima hari.

Digagas oleh Ananda Omesh, presenter dan komedian,Simpati Motorbaik Adventure 2016 merupakan perjalanan pecinta kendaraan roda dua yang mendukung gerakan moral untuk berkendara dengan baik dan sesuai dengan peraturan.

piaggio_motorbaik_5

Selain mendukung social movement tersebut, para pengendara akan berkunjung ke beberapa sekolah dasar di kota persinggahan sepanjang perjalanan menuju Yogyakarta untuk mengajar kelas inspirasi. Pada kelas inspirasi yang dikelola oleh Gerakan Indonesia Mengajar, para pengendara yang juga musisi, presenter, dan penyiar radio akan berbagi ilmu sesuai dengan keahlian masing-masing.

Tujuh pengendara lain yang ambil bagian dalam ajang Simpati Motorbaik Adventure 2016 adalah Ananda Omesh, Tarra Budiman, Gading Marten, Tora Sudiro, Dimas Anggara,  Nabila Putri dan Denny Chasmala yang menggunakan Vespa SS 180. Seluruh kegiatan dan kejadian selama perjalanan merupakan kejadian nyata dan dibiarkan berlangsung secara spontan.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dan pecinta kendaraan roda dua dapat mengaitkan pengalaman berkendara mereka dengan perjalanan ini dan dapat mengambil nilai positif dari perjalanan ini. Seluruh kegiatan selama perjalanan juga akan didokumentasikan dan akan dikemas dalam bentuk webseries serta video kampanye berkendara baik.

“Melalui Simpati Motorbaik Adventure 2016, kami ingin menunjukkan bahwa kegiatan touring tidaklah hanya sebatas seberapa cepat kita sampai ke tujuan, tetapi juga mengenai seberapa maksimal kita dapat menikmati perjalanan, sambil memberikan manfaat positif terhadap masyarakat,” ujar Ananda Omesh, salah satu penggagas dan peserta simPATI Motorbaik Adventure 2016.(rls/NM)

LEAVE A REPLY