Motor Banyak Sliding, Vinales Belum Siap untuk Balap

0

VInales-Belum-Siap-3

Spanyol (naikmotor) – Persiapan tim Suzuki Racing untuk meraih hasil terbaik MotoGP 2015, rupanya masih mengalami kendala bagi sang pembalap rookie yang mereka miliki, yaitu Maverick Vinales.

Meski baru dalam tahap adaptasi, namun ia merasa bahwa motornya belum siap untuk mengikuti balap di MotoGP 2015 seri perdana.

Jika melihat perbedaan waktu tercepat antara ia dan Marc Marquez sebagai pencetak lap tercepat di akhir sesi tes resmi pra musim MotoGP di Sepang, Malaysia untuk yang kedua kalinya, memang selisihnya masih cukup jauh. Namun jika dibandingkan dengan pencapaian rekan setimnya yaitu Aleix Espargaro, hanya berbeda 0,3 detik.

Artinya tingkat persaingan dan skill pembalap asal Spanyol itu cukup mumpuni beradaptasi dengan Suzuki GSXRR. Namun Vinales justru merasa belum siap untuk menjalani balapan dengan kondisi motornya yang belum sepenuhnya sesuai dengan ekspektasi.

“Feeling terhadap motor ini cukup bagus, hanya kami belum mampu menemukan lap time terbaik saja. Pada hari kedua, saya sempat terjatuh karena terlalu memaksakan performa motor. Yang jadi masalah adalah saat melakukan akselerasi selepas tikungan, motor kebanyakan skid atau selip. Begitu juga dengan power dari mesin yang belum tersalurkan dengan baik ke roda belakang,” keluh Vinales.

Meski masih mengeluhkan kondisi motor yang terasa belum sempurna, sang juara dunia Moto3 2012 itu mengaku siap untuk menjalani sesi tes resmi di Qatar sebelum seri perdana nanti. (Spy/NM) Foto: Suzuki Racing

VInales-Belum-Siap-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here