BFN BBMC Kibarkan Bendera Merah Putih dari Bawah Laut Sambori

1
134
BBMC kibarkan bendera merah putih

BBMC kibarkan bendera merah putih
Tim Brotherhood for Nature BBMC Indonesia ikut mengibarkan bendera Merah Putih dari dasar laut Kepulauan Sambori, Morowali Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa

NaikMotor- Merayakan Kemerdekaan RI ke-71, Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia memiliki cara tersendiri. Di antaranya BBMC kibarkan bendera Merah Putih dari bawah laut kepulauan Sambori, Morowali Sulawesi Tengah.

BBMC melalui Brotherhood For Nature, sebuah program yang berkonsentrasi pada hal-hal yang berhubungan dengan pelestarian alam dan kegiatan sosial lainnya ikut merayakan ulang tahun Kemerdekaan RI dengan cara berbeda pada 17 Agustus 2016 lalu.

Bersama dengan komunitas penyelam  di Morowali termasuk Brimob, Basarnas TNI dan Polri, tim BFN BBMC yakni Pegi Diar, Irfan Giant, Mey Sutikno dan Ricky serta AKBP Edward Indharmawan, Kapolres Morowali yang juga member BBMC, berhail mengibarkan bendera rasksasa berukuran 16 x 26 meter dari dasar laut perairan Pulau Sambori yang berada di wilayah Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten  Morowali Sulawesi Tengah.

”Kita menyelam dan dari bawah kedalaman 30 meter ke atas permukaan laut ketinggian 30 meter, bendera Merah Putih raksasa akhirnya bisa berkibar. Ini salah satu bentuk sumbangsih BBMC melalui BFN untuk Indonesia dalam merayakan kemerdekaan sekaligus mengampanyekan gerakan ‘Selamatkan Terumbu Karang’,” ujar Pegi Diar dari Brotherhood for Nature Indonesia BBMC.

Kepulauan Sambori berpotensi menjadi objek wisata laut yang tidak kalah indahnya dengan kawasan lainnya di Indonesia. Karena itu,  Kapolres Morowali dan Pemda Kabupaten Morowali ikut mengampanyekan keberadaannya sebagai destinasi  liburan warga baik lokal maupun manca negara nantinya.

Kagiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kab. Morowal, Wakil Bupati Morowali, Wakil Ketua DPRD Kab. Morowali, SKPD Kab. Morowali, Danramil dan jajaran terkait.(Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*