Romano Fenati Didepak dari Tim Milik Valentino Rossi

2
112
Romano Fenati

Romano Fenati
Romano Fenati akhirnya didepak Sky VR46. Foto: Crash

NaikMotor – Ultimatum sang pemilik tim Sky VR46 yaitu Valentino Rossi sendiri, ternyata sudah menjadi kata-kata sakti untuk mendepak Romano Fenati dari timnya. Alasan tersebut Ia dan timnya tempuh, untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan dalam tim. Pasalnya Fenati adalah pembalap yang terlalu arogan dan cukup sering berperilaku yang tidak sopan kepada anggota tim lain. Apakah itu kru teknis hingga tangan kanan Rossi yaitu Uccio Salucci.

Sebelumnya, pembalap asal Italia itu masih sempat menjalani sesi latihan hingga sesi kualifikasi di Moto3 Austria. Namun langkahnya untuk mengikuti balapan dihentikan, karena dikabarkan melakukan adu mulut dan adu jotos (berantem) dengan Uccio di hospitality tim tersebut. Hingga akhirnya Pablo Nieto sebagai manager tim ini, mengambil keputusan untuk memberikan pelajaran pada Fenati dengan cara skorsing 1 seri.

Tapi ternyata tidak ada respon atau permintaan maaf yang ditempuh Fenati hingga akhirnya tim mengambil langkah untuk mendepaknya. Sebagai gantinya, tim Sky VR46 merekrut Lorenzo Dalla Porta sebagai pengganti Fenati. Dalla Porta sendiri pembalap muda yang sudah dijamin kursinya di Moto3 di Mahindra-Aspar.

Sementara Fenati belum diketahui kabarnya bakal pindah ke tim apa. Yang jelas, ini akan sangat menguntungkan bagi tim-tim yang sedang bertarung di papan teratas. Mengingat posisi Fenati sekarang ini sedang berada di urutan kedua klasemen pembalap sementara. Potensi untuk meraih titel juara dunia pun melekat kuat. Tapi sayang, kursi tim-tim balap yang penuh, tak memungkinkan baginya untuk mendapat tim yang punya motor kompetitif di pertengahan musim 2016. (Spy/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*