Ini Skutik Pertama Yamaha Tanpa Lubang Kunci

0
163
Yamaha

Yamaha
Yamaha Janus dilengkapi dengan fitur Stop & Start System. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Motor Co. memperkenalkan fitur baru pada skutik terkininya. Fitur tersebut bernama ‘Stop & Start System’ yang membuat skutik tanpa lubang kunci.

Dengan peranti ini smart key system yang mirip dengan kunci model  immobilizer pada mobil, yaitu membuat mesin hanya dapat dinyalakan ketika kunci pintar itu berada di dekat kendaraan. Selanjutnya ada semacam kenop yang bisa digerakkan untuk menyalakan mesin, mematikan mesin dan mengunci setang. Di sebelahnya hadir pula tombol yang berguna untuk membuka jok untuk mengakses bagasi.

Yamaha_Janus_6

Stop & Start System ini untuk pertamakalinya terpasang pada Yamaha Janus yang telah diperkenalkan perdana di Vietnam. Menjadi motor ketiga berteknologi BLUE CORE yang dipasarkan di wilayah Vietnam dari sebelumnya Nozza Grande dan Acruzo. Ditargetkan menggoda wanita di usia 20 tahunan.

Dikemas sebagai scooter alias skutik dengan velg 14 inci yang memiliki model mirip Piaggio. Bobot chassis dibuat ramah bagi wanita dengan bobotnya hanya 97 kg. Selain itu, diakomodir muat barang 14 liter berupa dua helm jet dan jas hujan.

Yamaha_Janus_4

Yamaha menyajikan tiga pilihan mulai dari standar Janus, Janus Deluxe dan Janus Premium yang kesemuanya berfitur penghemat bahan bakar Stop & Start System.

Produksi Janus akan ditangani oleh Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd. (YMVN). Model Janus Deluxe dan Janus Premium menyusul di bulan November 2016. Target penjualan 100.000 unit hingga akhir tahun. Harganya  27.490.000 dong Vietnam atau sekitar Rp 16 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*