Valentino Rossi Akui Tak Mampu Didik si ‘Bengal’ Fenati

2
Valentino Rossi
Valentino Rossi
Romano Fenati diskorsing oleh VR46. Foto: Motorsport

NaikMotor – Valentino Rossi sepertinya tidak terlalu peduli saat terjadi isu besar di tim yang Ia bangun di kelas Moto3, yaitu diskorsingnya salah satu murid terbaik tim tersebut, yaitu Romano Fenati. Namun usai melakukan balapan di MotoGP, Rossi langsung memberikan tanggapan kekecewaan terjadinya hal-hal yang diluar perkiraan sebelumnya.

Awalnya, anggapan tentang skorsing yang dijatuhkan tim Sky VR46 ke pembalap muda asal Italia itu adalah penghentian sementara. Namun saat Rossi memberikan pendapatnya, maka akan sulit melihat Fenati bertarung di Moto3 bersama tim itu lagi.

“Bagi kami, ini sangat memalukan. Kami sangat tidak senang, ini sama saja dengan kalah dalam balapan. Fenati adalah pembalap dengan talenta terbaik. Kami bahkan sudah punya rencana untuk membawanya ke ajang balap Moto2 tahun depan. Tapi sekarang kami mengaku angkat tangan dan itu sepertinya takkan terjadi,” kesal Rossi.

Sebelumnya, Romano Fenati dianggap telah menyalahi aturan yang termaktub dalam tim Sky VR46, tentang hubungan pembalap dengan anggota tim lainnya. Sejak Moto3 di Qatar, Ia sudah dua kali membuat ulah. Tapi yang ketiga ini Ia langsung didepak.

Meski Rossi dan Manager Tim Sky VR46, yaitu Pablo Nieto tidak mengungkap alasan pasti penyebab pemecatan Fenati, namun tersiar kabar bahwa Fenati adu mulut dengan Uccio Salucci, yang merupakan sahabat dekat dan tangan kanan Valentino Rossi. Tak heran jika Rossi juga merasa kecewa, lantaran baru kali ini ada yang berani melawan sahabatnya itu. (Spy/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here