Rayakan Kemerdekaan, Yamaha R15 Kejutkan Siswa SMK

0
Yamaha R15
Yamaha R15 akan dibedah teknologi Blue Core oleh siswa SMK. Foto: Yamaha Indonesia

NaikMotor – Rabu 17 Agustus 2016, memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia Hari Kemerdekaan yang ke-71. Dimanfaatkan oleh Yamaha Indonesia dengan beri hadiah Yamaha R15 untuk SMK.

Seperti biasa sekolah mengadakan upacara bendera untuk memperingati HUT Republik Indonesia. Namun, ada yang berbeda di SMK Karya Guna Bhakti Bekasi dan SMK NU Ma’arif Ajibarang Banyumas. Yamaha R15 hadir menyambangi kedua SMK tersebut sebagai hadiah yang diberikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Kedua SMK tersebut berhasil menyingkirkan 32 SMK lainnya yang ikut berpartisipasi dalam Kontes Video Blue Core yang dilaksanakan dari bulan Maret hingga Juni 2016. Melalui kontes video inilah SMK diharapkan mampu mengembangkan kreativitas untuk mengeksploitasi teknologi Blue Core.

“Kontes video ini secara tidak langsung menjadi ajang pembelajaran bagi siswa SMK, untuk menghasilkan video yang kreatif tentunya butuh suatu konsep yang sesuai dengan tema. Tantangan dari siswa SMK yaitu menghubungkan konsep mereka dengan teknologi Blue Core. Kontes ini juga menjadi ajang kreativitas masing-masing SMK, video yang mereka hasilkan cukup memuaskan dan ada juga yang sudah menggunakan teknologi terkini, misalnya drone. Kami sangat bangga kepada SMK Binaan Yamaha, karena mereka telah memberikan sesuatu yang berbeda, selain mereka berkutat dengan mesin motor ternyata mereka mampu menghasilkan kreativitas yang luar biasa” terang M. Abidin selaku GM After Sales Service & Motor Sport.

Unit R15 yang diberikan kepada kedua SMK tersebut akan digunakan sebagai sarana pembelajaran bagi siswa SMK. Hal ini sejalan dengan komitmen Yamaha untuk selalu melakukan transfer ilmu teknologi terbaru kepada dunia pendidikan di Indonesia. Bukan hanya sekedar teori saja namun dengan adanya donasi unit R-15 ini siswa juga dapat membedah secara langsung unit tersebut.

Kepala Sekolah SMK NU Ma’arif Ajibarang, Zaenudin S.Pd., M.Si. menyatakan “Berkat kontes ini siswa merasa terpacu ide – ide kreativitasnya, dan hadiah donasi R15 sangat berguna untuk kami. Kami berharap Yamaha selalu menyediakan tempat untuk berkompetisi bagi siswa SMK, khususnya SMK Binaan Yamaha seluruh Indonesia.” (Rls/nm)

LEAVE A REPLY