Lagi dan Lagi! Gerry Salim Kampiun Race Dua Supersport 600 IRS Seri Tiga

2
27
Gerry salim
Gerry salim
Gerry Salim kembali kampiun pada race 2 Supersport IRS 2016 seri tiga. Foto: Yudistira

NaikMotor – Menang dan menang lagi, itulah yang dilakukan Gerry Salim di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supersport 600cc Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri tiga. Setelah sukses menang di race pertama, Sabtu (13/8/2016), pemuda asli Surabaya itu kembali menapaki podium tertinggi di race kedua, Minggu (14/8/2016).

Selepas balapan dimulai, Gerry yang mendapat tempat start di posisi tiga langsung mengambil alih pimpinan balap dari  Ahmad Yudhistira (Kawasaki) di chicane ‘S kecil’ Sirkuit Sentul. Setelah itu ia mampu membuat jarak dengan Yudhistira.

Di pertengahan balap, Yudhis mulai panas, perlahan ia merapat hingga mampu overtaking. Enam lap terakhir keduanya bergantian mengisi posisi terdepan. Konsistensi ‘Si Bonex’ akhirnya berujung kemenangan untuknya, sekaligus memperkokoh posisinya di puncak klasemen kejurnas IRS.

“Saya push sejak start dan ambil posisi satu di ‘S kecil’. Saya gantian overtake dengan Yudhis. Paling enak overtake di tikungan tiga, tikungan masuk ‘S kecil’, dan chicane terakhir,” ucap Gerry.

Sedikit masalah pada rem depan motor, membuat pembalap bertubuh ramping itu sedikit mengendur, hingga posisinya sempat dikudeta Yudhistira.

“Rem depan mulai kendur dan di sini tuas rem tidak bisa disetel, jadi limit (pengereman) berkurang, akhirnya Yudhis bisa mengejar. Untuk setelan motor cuma tambah angin untuk suspensi depan, jadinya masih sedikit goyang kalau dipaksa,” ungkapnya.

Kemenangan ganda Gerry di IRS seri tiga menjadi kebangaan buat AHRT, meskipun dua pembalap lainnya Irfan Ardiansyah dan Rheza Danicca belum bisa menapaki podium.  Saat ini Bonex kokoh di puncak klasemen dengan raihan 140 poin. (Yudistira/nm)

IRS_2016_Seri_3_Supersport_race_2_hasil

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*