Akibat Bom di Thailand, Start AXCR 2016 Batal di Walking Street Pattaya

1
64
start AXCR 2016

start AXCR 2016
Dua pereli Indonesia didampingi Shiniciro Ota dari Furukawa Battery Jepang menjelang start AXCR 2016, Sabtu (13/8/2016). Foto: Arif

NaikMotor- Kejadian bom yang menghantam daerah selatan Thailand Kamis malam (11/8/2016) kemarin berimbas pada penyelenggaraan start AXCR 2016 yang rencananya diadakan di Walking Street Pattaya, Sabtu (13/8/2016).

Menurut Tadayuki Sasa dari R1 Japan, promotor Asia Cross Country Rally 2016, pihaknya langsung mendapat perintah dari kedutaan Jepang di Thailand untuk memindahkan seremonial start dari area publik.

“ Mereka meminta saya untuk memindahkan tempat start karena berisiko tinggi akibat kejadian bom sebelumnya di daerah Selatan Thailand. Begitu juga dengan pihak pemerintah Thailand yang meminta hal sama. Padahal kami sudah membayangkan di daerah wisata Walking Street Pattaya menjadi tempat start dan tentunya bagus untuk event dan pariwisata lokal,” sebut Sasa.

Menurut Sasa, di setiap kegiatan AXCR, pihaknya selalu memasukan unsur pariwisata karena berkaitan erat dengan konsep reli lintas negara sekaligus menjadi ajang promosi ideal.”Tapi reli tetap akan berlangsung lancar begitu juga di Kamboja karena kami sudah berkomunikasi dengan pemerintah Kamboja dan finis di Angkor Wat, salah satu tujuan wisata di sana,” ujarnya.

Akhirnya, seremoni start diadakan di kawasan Pattaya City Hall yang lebih tertutup areanya. Meski demikian, acara tetap berlangsung meriah bagi 46 kompetitor di kategori motor. Dua pereli Indonesia di abwah dukungan Furukawa Battery, Rudy Poa dan Kadek Ramayadi tampak mendapat sambutan hangat dari penonton yang hadir.

“Saya Kadek dari Bali Indonesia, senang sekali bisa gabung di AXCR 2016 ini, beretmu dengan para legenda reli di tengah suasana menyenangkan Thailand yang baru pertama saya kunjungi dan terima kasih untuk Furukawa Battery atas kesempatannya kepada saya,” sebut Kadek ketika dimintai komentarnya oleh MC.

Mereka dilepas berdua oleh pejabat Pattaya setempat serta Shiniciro Ota, salah satu direktur Furukawa Battery Jepang. “Selamat bertanding untuk Rudy dan Kadek,s emoga membawa hasil yang baik. Furukawa Battery  bangga bisa menjadi bagian dari ajang reli bergengsi tingkat  Asia  di AXCR,” ujarnya. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*