Dwi Satria Beri Kejutan Pada Kualifikasi Sport 250 IRS 2016 Seri Tiga

0
54
Dwi Satria

Dwi Satria
Dwi Satria berhak start terdepan pada kelas 250 IRS 2016 seri 3. Foto: Yudistira

NaikMotor – Di tengah kepungan pembalap beken Tanah Air yang berlaga di kelas sport 250  Indospeed Race Series atau IRS 2016 Seri tiga, Muhammad Dwi Satria melejit dengan menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (13/8/2016) di Sirkuit Sentul.

Melakukan kualifikasi di lintasan basah selepas guyuran hujan di Sirkuit Sentul, Bogor, Satria dengan cermat memanfaatkan sisi lintasan yang mulai mengering. Aksi slipstreaming juga menjadi senjata ampuh untuk mendapatkan waktu terbaik 1 menit 46,915 detik.

“Keuntungan di menit-menit akhir trek sudah mulai kering, kemudian di trek lurus slipstreaming, lalu di tikungan tiga dan empat masih bisa slipstreaming. Kendala saat kualifikasi tadi motor agak goyang karena lintasan basah, terutama di tikungan pertama dan terakhir, tapi tidak ada genangan (air), jadi motor masih bisa dikontrol,” beber Satria saat ditemui NaikMotor.com.

Untuk balapan yang berlangsung Minggu (14/8/2016) esok, Dwi menyiapkan setelan untuk balapan basah pada Yamaha R25 tunggangannya. Ia akan mencoba mencari celah untuk mencuri kemenangan.

“Kalau besok hujan, pastinya akan ganti ban basah, kemudian gir diganti lebih enteng. Kalau strategi saya akan coba mengikuti ritme balap, kemudian coba push di lap-lap akhir,” ungkapnya.
Balapan seri tiga kelas 250 IRS 2016 akan dipanaskan beberapa pembalap ternama, seperti duo Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, dan Rey Ratukore, serta pembalap Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Putra Pratna, yang berlaga di ajang Asia Road Racing Championship. (Yudistira/nm)

IRS_2016t_250_Seri_3_hasil

LEAVE A REPLY

*