Gerry Salim Menangi Race Pertama Supersport IRS 2016 Seri Tiga

0
31
Gerry Salim
Gerry Salim
Gerry Salim mampu menjadi pemenang pada race pertama IRS 2016 di Sirkuit Sentul. Foto: Yudistira

NaikMotor – Gerry Salim tampil perkasa di race 1 kelas supersport 600 Indospeed Race Series atau IRS 2016 seri tiga, Sabtu (13/8/2016). Berlangsung di Sirkuit Sentul pembalap asal Surabaya ini tampil perkasa.

Balapan dilakukan dengan Grid start ditetapkan berdasarkan waktu di sesi free practice, sebab hujan turun saat sesi kualifikasi saat akan dilakukan. Gerry mendapat jatah di tempat ketiga, di belakang duo Kawasaki, Ahmad Yudhistira dan A.M Fadly.

Masalah pada motor membuat Yudhistira harus start dari pit lane, otomatis berada di posisi terakhir. Selepas start, Gerry langsung beraksi dengan mengambil posisi terdepan dari Fadly di tikungan ketiga.

IRS_2016_Supersport_600_Race_1_Podium

“Saya berhasil overtake di tikungan dua, tetapi diambil lagi oleh Fadly, dan di tikungan tiga saya berhasil ambil posisi lagi. Setelah itu saya push sampai finish,” cerita pemilik nomor motor #31 itu.
Meski start dari posisi paling bontot, Yudhis tetap menunjukan penampilan memukau. Tak butuh waktu lama, ia berhasil menyodok ke posisi tiga besar, sampai akhirnya bisa menempel Gerry sampai garis finish.

“Kalau gap saat start enggak jauh mungkin mas Yudhistira akan fight, balapan akan lebih seru,” harap Gerry.

Untuk race dua yang akan berlangsung besok, Minggu (14/8/2016), pembalap berjuluk “Si Bonex” itu sedikit mengubah setelan motornya. “Untuk besok akan ubah setelan suspensi depan, karena tadi agak goyang. Besok akan fight dengan Mas Yudhis, jadi beresiko kalau motor enggak stabil,” cetus Gerry. (Yudistira/nm)

IRS_2016_SS600_Hasil.Race1

LEAVE A REPLY

*