Wahyu Aji Start Terdepan di Kelas Sport 150cc IRS 2016 Seri Tiga

1
118
Wahyu Aji
Wahyu Aji
Wahyu Aji menjadi yang tercepat dari hasil kulifikasi IRS 2016 seri 3 kelas 150. Foto: Yudistira

NaikMotor – Wahyu Aji Trilaksana menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi kelas sport 150c Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri tiga, yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (13/8/2016).

Menggunakan setelan motor yang sama seperti seri sebelumnya, Wahyu mencari racing line yang pas untuk bisa mendapatkan waktu tercepat dan konsisten. Hasilnya, ia unggul setengah detik lebih dari pembalap di posisi dua.

“Untuk setelan motor sama seperti seri sebelumnya, motornya sudah enak. Saya lebih rapih saat melakukan lap, dengan racing line yang benar,” ujar Wahyu saat ditemui selepas kualifikasi.
Pembalap yang memenangkan race dua kelas underbone 130cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri empat itu belum memastikan strategi untuk balapan esok. Kondisi motor menjadi pertimbangan untuk menentukan strategi.

IRS_Seri_3_QTT_Kelas_150

“Lihat kondisi motor dulu berdasarkan data dari ECU. Kalau kondisi motornya bagus, bisa maksimal dari awal,” jelasnya.

Hujan yang mengguyur Sirkuit Sentul saat kualifikasi, membuat pembalap bersiap menjalani balapan basah. “Kalau balapan saat hujan, setingan motor akan diubah,” beber Wahyu. (Yudistira/nm)

IRS_Seri_3_Hasil_QTT_150

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*