Pertama Kali Tampil di GIIAS, Ducati Rilis 3 Model

0
63
Ducati Indonesia

GIIAS
Ducati untuk pertama kalinya riuhkan GIIAS 2016. Foto: Garansindo

NaikMotor – PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk Ducati di Indonesia pertama kalinya akan tampil dan berpartispasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Di kesempatan ini, Ducati Indonesia akan meluncurkan model year 2016 dari Hyper family ; Hypermotard dan Hyperstrada , Diavel family ; X Diavel S, dan Panigale 959 serta full lineup lainnya dari Ducati dan Scrambler Ducati. Para pengunjung dapat menyaksikan lineup motor premium ini di Hall 5 DAN Hall 1 mulai tanggal 11 – 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

“Ducati memiliki sejarah untuk sepeda motor yang kuat di Indonesia, terbukti dari jumlah komunitas serta pemiliknya yang selalu antusias terhadap product dari Ducati” ungkap Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

“Kami positif, kehadiran Ducati di GIIAS 2016 akan menambahkan jumlah penggemar Ducati. Kehadiran Ducati membuktikan bahwa masyarakat tetap berminat untuk sepeda motor besar yang memiliki performa tinggi serta mengukuhkan komitmen Garansindo untuk selalu menghadirkan product premium otomotif terbaik.”

Di ajang GIIAS 2016 dengan luas area lebih dari 250m2 untuk Ducati dan Scrambler Ducati, selain produk motor terbaru,Ducati juga menampilkan riding gear, merchandise, dan accessories dari seluruh brand Ducati dan Scrambler Ducati dimana para pengunjung akan mendapatkan diskon dan promosi spesial. Khusus GIIAS 2016, para pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan test ride untuk line up Ducati.

Ducati_959_Panigale

Ducati 959 Panigale
Ducati 959 Panigale memiliki fitur-fitur inovatif yang sama dengan “kakak” nya yaitu 1299 Panigale namun dilengkapi dengan mesin yang dirancang untuk berkendara yang menyenangkan dalam penggunaan sehari-hari serta dalam trek balap. Power unit 955cc twin-cylinder terbaru merupakan mesin Superquadro yang pertama untuk meraihkan Euro 4 type-approval dilengkapi dengan ukuran stroke terbaru dan inovasi-inovasi yang menghasilkan torque curve dan maximum power yang lebih tinggi. Mesin tersebut mampu menghasilkan 157 horsepower dalam 10.500 rpm. Meskipun sepeda motor Ducati 959 mengalami peningkatan dalam torsi dan tenaga, servis seperti valve clearance dan inspeksi lain tetap dilakukan setiap 24.000 kilometer (15.000 mile).

Mesin Ducati 959 Panigale merupakan komponen yang krusial untuk monocoque frame yang menghasilkan rasio power-to-weight luar biasa dan ride-enhancing agility yang menghasilkan bobot 176 kg. Mesin ini telah dirancang sesuai dengan standar EURO 4. Memiliki silhouette yang mirip dengan sepeda motor Ducati 1299 Panigale, Ducati 959 Ducati mengalami penyempurnaan dibagian nose fairing, headlight dan tailpiece serta menegaskan DNA Ducati: Ducati Quick Shift (DQS), teknologi Riding

Mode termasuk Ride-by-Wire, triple-stage Bosch ABS, Ducati Traction Control (DTC) dan Engine Brake Control (EBC). Semua fitur-fitur yang dimiliki Ducati Panigale sesuai dengan standar teknologi Ducati.

Nose fairing dan layar yang lebih lebar di 959 Panigale meningkatkan performa aerodinamis dengan penampilan lebih agresif untuk bagian depan serta air intakes depan yang lebih besar. Desain split tailpiece merupakan sentuhan terakhir dari tampilan yang menakjubkan: fairing untuk 959 Panigale memiliki penyempurnaan untuk bagian lateral air intakes dan kaca spion terbaru. 959 Panigale terbaru dilengkapi dengan aluminium billet-machined footrests untuk meningkatkan genggaman kaki.

Ducati Hypermotard 939 dan Hyperstrada 939
Untuk tahun 2016, Ducati Hypermotard 939 dan Hyperstrada 939 mengalami penyempurnaan dengan menggabungkan tenaga Desmo dan desain minimalis dari chassis ringan dan posisi riding tegak. Varian Hyper memberikan pengalaman riding luar biasa untuk semua kondisi perjalanan. Inspirasi dan desain Hypermotard 939 dan Hyperstrada 939 diawalkan dari dunia Supermotard dengan peningkatan performa dan fleksibilitas tinggi.

Varian Hypermotard 939 telah dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan rider. Sepeda motor Hypermotard 939 merupakan kombinasi sempurna dari karakter sports dengan fleksibilitas. Sepeda motor ini memiliki bobot yang ringan untuk pengunaan sehari-hari. Dirancang dengan komponen dan performa yang sangat baik, Hypermotard 939 memiliki pengalaman adrenaline-packed sports riding – khususnya di trek balap. Sepeda motor Ducati Hyperstrada 939 Tourer yang dilengkapi dengan perlengkapan standar sangat tinggi menjadi sepeda motor yang praktis untuk perjalanan sehari-hari serta menyenangkan untuk perjalanan jarak menengah.

Seluruh model year 2016 Hypermotard 939 dilengkapi dengan mesin twin-cylinder Ducati Testastretta 11° berukur 937 cm3 yang memiliki sertifikasi EURO 4. Pertama kalinya diperkenalkan sebagai concept di Milan show 2015, prototype Hypermotard menjadi sukses. Produksi dimulai pada tahun 2007 dengan model 1100 dan 1100 S. Pada tahun 2013, Hypermotard mengalami penyempurnaan yang signifikan. Satu varian ‘dilahirkan’ dari satu sepeda motor dan dilengkapi dengan mesin twin-cylinder Testastretta berukur 821 cm3. Mesin tersebut kini memiliki ukuran 937 cm3.

Mesin twin-cylinder Ducati Testastretta 11° berukur 937 cm3 menghasilkan 113 hp dan peningkatan 10 persen dari sebelumnya. Mesin tersebut meningkatkan torsi diseluruh RPM menjadi 18 persen dalam kecepatan sedang untuk menegaskan karaksteristik balap dari lineup ini. Mesin twin-cylinder ini terbungkus dalam frame Trelis steel tube yang ikonik dari Hypermotard memiliki pendinginan oli untuk menghasilkan performa tinggi termasuk dalam kondisi yang kritis.

Seluruh lineup Hyper dilengkapi dengan Ducati Safety Pack termasuk 2-level ABS (Hypermotard 939 and Hyperstrada 939) dan 3-level ABS (Hypermotard 939 SP), 8 level Ducati Traction Control serta 3 Riding Modes. Setiap Riding Mode memiliki setelan berbeda untuk memberikan Hypermotard 939 dengan tiga karakteristik berbeda. (Rls/nm)

Ducati_xDiavel_S

LEAVE A REPLY

*