Performa Apik Marquez Menjadi Perhatian Khusus Valentino Rossi

0
Valentino Rossi
Valentino Rossi rayakan kemenangan di MotoGP Spanyol 2016. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Valentino Rossi memberi perhatian khusus pada sosok Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut memang tampil memukau sebelum musim balap MotoGP 2016 memasuki jeda.

Dari sembilan seri yang sudah dilaksanakan, Marquez hanya satu kali saja gagal finis di zona podium yakni di seri Prancis. Namun performanya setelah itu kembali konsisten. Marquez merebut empat finis di podium beruntun sebelum jeda musim panas.

Atas dasar itulah, tidak mengherankan jika The Doctor – julukan Rossi – mewaspadai Marquez pada balapan nanti. Terlebih pada sesi tes di Red Bull Ring sebelumnya, Honda tidak ikut mengaspal. Belum lagi penampilan rider gaek tersebut bisa dikatakan jauh dari kata konsisten selama musim ini.

“Kami tidak tahu potensi yang dimiliki oleh Honda. Apakah mereka lebih cepat, lambat, atau sama dengan kami. Saya rasa hal ini adalah sesuatu yang menarik untuk diketahui besok (hari ini mulai FP),” terang Rossi seperti dikutip dari Crash.

“Hal ini sulit dimengerti, ini adalah tanda tanya besar karena pabrikan Honda tidak melakukan tes di sini,” tambahnya. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY