Royal Enfield Himalayan Muncul di BSD

1
51
Royal Enfield Himalayan

Royal Enfield Himalayan
Royal Enfield HImalayan wsapa Indonesia via GIIAS 2016. Foto: Afid

NaikMotor – Royal Enfield Himalayan akhirnya diperkenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Kamis (11/8/2016) yang tengah berlangusng hingga 21 Agustus 2016 mendatang di ICE -BSD City, Tangerang Selatan.

Sayangnya, pihak Royal Enfield belum juga menyebutkan berapa harga jualnya di Indonesia, dan kapan akan mulai didistribusikan.

“Royal Enfield Himalayan dihadirkan dengan desain yang berdasarkan pengalaman RE selama 60 tahun, dan diperuntukkan sebagai pendujung aktifitas adventure touring di Indonesia, yang tidak ekstrim dan mudah dilakukan,” ujar Rudratej Singh, president Royal Enfield dalam sambutannya.

Model dilengkapi mesin LS 410, 410cc, mesin rancangan baru RE dengan stroke panjang. Mesin dimaksudkan untuk menggali torsi optimal yang memang diperlukan dalam momentum menaklukan medan tak rata. Himalayan dirancang mampu melaju di rute offroad ringan dan juga masih pantas melaju di jalan raya.”

Desain lainnya memang dimaksudkan agar Himalayan tangguh di medan offroad, dengan struktur model duplex split cradle rancangan Harris Performance. Ground clearance 220mm, tangki berkapasitas 15 liter untuk perjalanan sejauh 450 km. Dan telah siap untuk membawa barang dengan adanya titik pemasangan boks atau pannier di sub framenya. Ban standarnya pun dengan kembangan knobby agar mampu menjelajah adventure touring. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*