BMW R nine T Scrambler Goda Pecinta Mobil di GIIAS

0
21
BMW Motorrad Juga Absen di GIIAS

BMW R Nine T Scrambler
BMW R nine T Scrambler unjuk diri di GIIAS 2016. Foto: Maxindo Moto

NaikMotor – BMW R nine T Scrambler merupakan sebuah sepeda motor yang diklaim BMW Motorrad sebagai Scrambler sesungguhnya. R nine T hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 diantara pecinta mobil pada ajang pameran terbesar di Tanah Air.

Scrambler ikonik asal Jerman ini memiliki semua syarat untuk menjadi sebuah scrambler, serta diciptakan khusus untuk penggemar kendaraan roda dua yang fanatic, purist, menginginan kebebasan dan kenikmatan berkendara sepeda motor, hingga mereka yang gemar modifikasi.

Digabungkan dengan teknologi terkini, R nine T Scrambler menciptakan tradisi baru untuk pabrikan asal Jerman ini. Ciri khas Scrambler, ban pacul, pipa exhaust di atas , ride height tinggi, dan posisi berkendara nyaman, memberikan pengendaranya kesenangan berkendara, baik di jalan raya maupun medan off-road sejak era 1950an hingga 1970an.

“Inilah Scrambler sesungguhnya, yang memiliki desain khas dari sebuah sepeda motor Scrambler. R Nine T Scrambler merupakan perpaduan sempurna desain klasik dengan teknologi terkini seperti fitur ABS dan ASC (Automatic Stability Control) sebagai fitur standar serta mesin boxer 1200cc khas BMW yang menghasilkan low center of gravity sehingga handling dan kenyamanan menjadi salah satu dari banyak keunggulan R Nine T Scrambler,” ujar Karim Rachman, Marketing & PR Manager, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto.

Model Scrambler ini menampilkan desain bentuk mesin flat twin, boxer berpendingin udara klasik, dengan tenaga dan torsi besar dan tentunya suara khas BMW yang sudah terkenal sepanjang 9 dekade terakhir. Mesin boxer berkapasitas 1.170 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp (81 kw) mulai 7.750 rpm juga torsi sebesar 116 Nm di 6.600 rpm, dengan bantuan engine mapping baru juga fuel system, termasuk carbon fiber canister. Sistem bahan bakar ini juga telah memenuhi syarat Euro 4.

BMW_R_Nine_T_Scrambler_3

Pipa knalpot yang ditempatkan tinggi, dengan silencer terpasang vertikal, memenuhi standar untuk menjadi motor bergaya Scrambler. Sistem ini terpasang sangat dekat dengan bodi motor, yang sekaligus tetap membuat siluetnya ramping.

BMW Scrambler ini juga dilengkapi dengan alloy cast wheel dari bahan ringan dengan ukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, masing-masing dibalut ban berukuran 120/70R19 dan 170/60R17.

Untuk warna, BMW R nine T Scrambler dilabur dengan Monolith metallic matt finish, sebuah skema warna klasik, berkarakter purist. Hal ini lebih ditegaskan lagi dengan komponen berwarna hitam, seperti frame, swing arm, pelek, fork slider tubes dan casing mesin.

BMW R Nine-T Scrambler, sudah dapat dipesan dalam ajang GIIAS 2016 dan memiliki banderol harga Rp 62o juta belum termasuk pajak. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*