‘Bonek Surabaya’ Sapu Bersih Dua Race Supersport ARRC Sentul 2016

0
65
Bonek Surabaya

Bonek Surabaya
Gerry Salim sempurnakan kemenangan di race 2 ARRC Sentul 2015 kealas Supersport 600. Foto: Yudistira

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim berjukuk ‘Bonek Surabaya’ kembali menjadi kampiun race dua kelas supersport 600 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri empat, Minggu (7/8/2016). Si ‘Bonek’ terus memimpin selama 16 lap mengarungi Sirkuit Sentul.

Ahmad Yudhistira yang bertekad menuntaskan misi untuk menang, setelah terjatuh di race pertama, mencoba menempel Gerry di awal balapan. Ia juga harus menghadapi serbuan Dimas Ekky Pratama dan Tomoyoshi Koyama yang saling susul untuk posisi tiga.

Di pertengahan lomba, Gerry mulai menjauh dengan gap waktu lebih dari satu detik. Dimas perlahan merapat dengan Yudhistira, beberapa kali keduanya terlibat aksi overtaking. Koyama sesekali menebar ancaman dengan menusuk Dimas di trek lurus.

Menjelang tikungan terakhir menuju garis finis,  Zaqhwan Zaidi membuat gebrakan dengan mampu masuk ke posisi dua. Dimas mengamankan podium ketiga setelah menuntaskan balap di depan Koyama, sedangkan Yudhistira finis kelima.

Podium_ARRC_2016_Sentu_Supersport_Race_2

“Alhamdulillah hari ini bisa menag lagi. Di race dua saya mencoba konsisten dengan lap time. Saya mengubah setting shock (absorber) belakang dibuat lebih pendek untuk meningkatkan traksi, sehingga lebih mudah saat keluar tikungan,” ungkap Gerry.

Sementara itu Dimas yang harus bersaing ketat dengan Yudhis, bersyukur bisa merebut posisi tiga di akhir balapan. “Alhamdulillah dapat podium di race dua ini. persaingan ketat dan beberapa kali bersinggungan dengan pembalap lain. Selamat buat Zaqhwan dan Gerry,” ucapnya. (Yudistira/nm)

Hasil_ARRC_2016_Sentul_Supersport_Race_2

LEAVE A REPLY

*