Marco Melandri Akhiri Hibernasi di Sirkuit Adria

1
63
Marco Melandri

Marco Melandri
Marco Melandri geber Ducati Panigale R untuk tes persiapan WSBK. Foto: Buffer Overflow

NaikMotor – Setelah beberapa pekan menjadi bahan omongan, Marco Melandri akhirnya mengakhiri massa hibernasinya. Ia melakukan sesi tes secara diam-diam dan tanpa banyak umbar kata menggunakan motor Ducati Panigale R yang memiliki kemiripan dengan Panigale R yang sudah mengalami modifikasi di ajang World Superbike Championship (WSBK).

Meski tak diketahui Ia melakukan sesi tes bersama tim Ducati atau tidak, tapi ini menjadi titik awal baginya untuk membangun kembali reputasinya yang sempat hancur bersama Ducati. Meski ini menjadi momen pertama setelah terakhir kali menunggangi motor Ducati di MotoGP 2007, namun sekarang semuanya sangat berbeda.

Beralih ke motor yang ditunggangi oleh Melandri, sebenarnya sudah menjadi cerminan dari bakal tunggangannya nanti. Pasalnya tenaga Ducati Panigale R sendiri sudah mencapai 200 daya kuda. Sehingga komparasi tenaga versi yang benar-bebar digunakan untuk balap tak terpaut jauh.

Melandri menggunakan baju balap berwarna hitam dan masih minim sponsor yang menempel di baju tersebut. Sementara helmnya masih menggunakan Nolan yang setia menemani Macio sejak beberapa tahun terakhir. Sayang, tentunya tak ada catatan waktu tercepat yang mereka publikasi. Lagi pula, ini hanya sesi awal baginya untuk mengenalkan basis karakter Panigale R ke mantan pembalap MotoGP itu.

Kemudian Ducati Panigale R yang ditungganginya sudah mengaplikasi angka keramat yang sering Ia gunakan, yaitu angka 33. Sesi tes ini dilakuakn di Sirkuit Adria, Venesia, Italia. Meski tak populer karena hanya punya panjang tak lebih dari 3 kilometer, namun sirkuit ini masih digunakan untuk balap DTM dan Formula 3, FIA GT Championship hingga Superleague Formula. Jadi standarnya tetap menggunakan standar sirkuit dunia. (Spy/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*