Menteri Asal Nigeria Kunjungi Pabrik Ban Corsa

0
201
Ban Corsa

Ban Corsa
Aisha Abubakar, the Minister of State, Trade, Industry & Investment of Nigeria berkinjung ke pabrik ban Corsa. Fot: Corsa

NaikMotor – Setelah mendapaat kunjungan dari Presiden Guinea, Alpha Conde,  PT Multistrada Arah Sarana Tbk produsen ban merek Achilles dan Corsa menerima kunjungan dari Aisha Abubakar, the Minister of State, Trade, Industry & Investment of Nigeria (4/8/2016).

Kunjungan menteri asal Nigeria ini merupakan salah satu kegiatan di sela agenda kehadirannya dalam World Islamic Economic Forum ke-12 di Jakarta. Selain Aisha Abubakar, tercatat beberapa nama pejabat Nigeria yang turut hadir pada hari ini, seperti H.E. Amb M L Sulaiman, Aminu Bello Dogondaji, dan Charles Ibim. PT Multistrada Arah Sarana Tbk menjadi satu-satunya pabrik di seluruh Indonesia yang dihadiri oleh rombongan menteri yang telah tiba di Jakarta sejak hari Senin (1/8).

Wakil Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk Henryanto Komala menyambut baik kunjungan kehormatan yang dilakukan oleh Aisha Abubakar. “Minggu ini istimewa bagi kami, karena kami mendapat kehormatan atas kedatangan para tamu dari Nigeria. Kami tentu berharap, kunjungan ini merupakan jembatan untuk membangun hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dan Nigeria, khususnya dalam industri ban.” ungkap beliau.

Nigeria sendiri memiliki sumber daya karet yang saat ini belum dimanfaatkan seoptimal mungkin. Industri ban menjadi salah satu pilihan untuk memaksimalkan potensi karet yang dimiliki Nigeria tersebut. Di samping itu, sebanyak 70% hasil produksi ban Multistrada terutama Achilles telah diekspor ke manca negara seperti kawasan Amerika Serikat, Eropa, Jepang, Asia Tenggara, Australia dan kawasan Timur Tengah. Perseroan juga berharap dapat memperluas pasar ke negara-negara potensial guna meningkatkan pangsa pasar ekspor ban Multistrada.

Pada kesempatan pertemuan tersebut seluruh rombongan terlihat antusias untuk melihat proses pembuatan ban. Obrolan santai mengalir hingga tak terasa hampir dua jam rombongan ini berada di kawasan pabrik. Setelah puas berkeliling pabrik. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*