Stefan Bradl Resmi Berlabuh ke Honda WSBK, VD Mark ke Yamaha?

1
57
Stefan Bradl

Stefan Bradl
Stefan Bradl umumkan akan balap di WSBK tahun depan bersama Honda. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Rumor tentang Stefan Bradl yang bakal menjatuhkan pilihannya di ajang balap World Superbike Championship (WSBK), menjadi kenyataan. Melalui pernyataan yang Ia sampaikan sendiri, bahwa tahun depan pembalap yang pernah menjuarai kategori balap Moto2 itu bakal memperkuat tim Honda Racing di WSBK.

“Senang rasanya bisa bergabung lagi dengan Honda, meski kali ini di WSBK. Ini adalah kesempatan yang sangat besar bagiku dan saya merasa tertantang karena ini adalah tim yang cukup kompetitif. Saya optimis bahwa kami bisa melakukan yang terbaik,” ujar Bradl.

Pembalap asal Jerman itu sendiri tak menepis anggapan tentang performanya yang pasti butuh adaptasi dengan motor superbike. Namun Ia berjanji siap untuk melakukan upaya terbesarnya agar bisa tampil kompetitif dan beradaptasi secepat mungkin dengan tunggangannya.

“Tak sabar rasanya untuk segera mencoba Honda Fireblade apalagi ada pembalap tenar seperti Nicky Hayden di sana. Saya juga tahu karakter Hayden seperti apa. Apalagi hubungan kami selama ini cukup baik. Jadi saya sangat termotivasi untuk menjalani balapan pertama di sana.”

Ronal Ten Kate sebagai pemilik tim, pun menegaskan kegembiraannya. “Kedatangan Bradl di tim ini adalah penyemangat baru. Ia sepakat menerima tawaran kami dan ini jadi kepercayaan yang harus kami bayar. Dalam obrolan singkat dengannya, Ia punya visi yang nyaris sama dengan visi kami.”
Kehadiran Bradl otomatis menggeser posisi Van der Mark VD Mark). Rider Belanda ini digosipkan telah bersepakat dengan Yamaha Racing di WSBK. (Spy/nm)

Michael-van-der-Mark_WSBK_Thailand_2016
Van Der Mark

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*