Yamaha MT-25 Tampil di Ajang Balap, Tak Gentar Hadapi R-25

0
291
Yamaha MT-25

Yamaha MT-25
Yamaha MT-25 tungganagan Ahmad Fouadz Marta turun diajang balap. Foto: Yudistira

NaikMotor – Di tengah kerumunan motor sport fairing 250cc di pagelaran Indonesia Trackday Series (ITS) 2016 seri tiga, sesosok Yamaha MT-25 hadir meramaikan persaingan sekaligus mencuri perhatian.

Ahmad Fouadz Marta menjadikan Nakedbike dari pabrikan berlogo garpu tala yang lazimnya diperuntukkan sebagai motor touring dijadikan pacuannya di Sirkuit Sentul, Bogor. Meski hasil yang diraih tak begitu bagus, pebisnis muda itu merasa MT-25 miliknya memiliki performa setimpal dengan motor sport fairing, seperti Yamaha R-25.

“Saya suka model naked bike begini, dan kebetulan ada teman ajak main di ITS, akhirnya saya turun dengan motor ini. Power MT-25 bisa lebih baik dibanding R-25. Di trek lurus lajunya oke,” beber Fouadz saat berbincang dengan NaikMotor.com.

Yamaha_MT-25_Balap_3

Tak banyak perubahan yang dilakukan, hanya beberapa komponen disentuh untuk mendongkrak performa motor dengan mesin dua silinder tersebut. “Saya pasang busi Iradium supaya pengapian lebih baik, kemudian saringan udara dilepas dan pakai knalpot Daytona. Shock (absorber) belakang dibuat lebih kendur,” urai warga Cikampak, Bogor itu.

Ketiadaan fairing membuat stabilitas motor sedikit bermasalah saat melawan angin di lintasan, karena itu Fouadz berencana untuk mengaplikasikan fairing di motornya jika kembali turun ke arena balap. “Saya mau pasang fairing biar bisa dua fungsi, sebagai motor balap dan motor harian,” ungkapnya.

Pria bertubuh jangkung itu optimis penampilannya bersama motor kesayangannya itu bisa lebih baik. Penampilan di ITS 2016 seri tiga merupakan pengalaman pertama Fouadz tampil di ajang balap motor. (Yudistira/nm)

Yamaha_MT-25_Balap_3

LEAVE A REPLY

*