Piaggio Indonesia Tertarik Garap Skutik

0
90
Aprilia SR 150

Aprilia SR 150
Aprilia SR 150 skutik dengan aroma Eropa. Foto: Do.NMC

NaikMotor – Piaggio Group  beberapa waktu lalu telah memperkenalkan skutik Aprilia SR 150 di India. Motoris di Indonesia menyukai motor-motor bergenre skutik, buktinya penjualannya terus merangkak naik, Piaggio Indonesia tertarik amsuk segmen ini.

Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia (PID) Igor Panjaitan mengatakan, pihaknya belum memiliki rencana untuk memperkenalkan skutik tersebut ke Indonesia dalam waktu dekat. Sebab, PID masih fokus dengan motor besar Aprilia dan Moto Guzzi.

“Kami kan baru perkenalkan tahun lalu Aprilia sama Moto Guzzi. Jadi kami ingin fokus dulu ke genre mereka yaitu big bike,” ujarnya di Jakarta.

Namun Igor tidak menyangkal rencana PID mendatangkan skutik Aprilia tersebut. Soal kemungkinan mendatangkan skuter itu, PID akan membahas terus.

“Sampai saat ini kami belum ada rencana datangkan skutik dari Aprilia. Tapi yang jelas kalau rencana sih pasti akan kami bahas terus,” ujar Igor.

Perkiraan target juga masih terus dipelajari oleh PID untuk mendatangkan produk tersebut. “Baru menjajaki terus. Sama peraturan pemerintah kalau ada perubahan kebijakan,” tambah Igor.

Skuter Aprilia SR 150 ini akan dijual di India mulai Agustus 2016 dengan harga dasar INR 65.000 atau sekitar Rp 12 jutaan. Skuter ini didesain dan dikembangkan di Italia. Namun, Piaggio akan memproduksinya di India.

Pada versi prototipe yang diperkenalkan Februari lalu, Aprilia SR 150 mengusung mesin 154.4 cc satu silinder tiga katup berpendingin udara dengan karburator. Hasilnya, mesin itu diklaim mampu mengirim tenaga hingga 12 hp ke roda melalui transmisi CVT. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*