Duo AHRT Rebut Start Terdepan di Suzuka 4 Hours 2016

1
21
Suzuka 4 Hours

Suzuka 4 Hours
Irfan Ardiansyah membawa AHRT start terdepan di Suzuka 4 Hours 2016 di Sirkuit Suzuka. Foto: AHRT

NaikMotor – Duo pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi Suzuka 4 Hours musim 2016. Berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang Jumat (29/7/2016).  Babak kualifikasi berlangsung dalam dua babak.

Sesi pertama diperuntukkan bagi pembalap kedua, yanga mana AHRT mempercayakan pada Rheza Dhanica  yang sukses menjadi tercepat. Rheza mencatatkan waktu 2 menit 17,959 detik.

Setelah itu, dilakukan sesi kedua untuk pembalap pertama, AHRT mempercayakan pada Irfan Ardiansyah. Torehan waktu yang diraih rider asal Semarang ini lebih tajam dari Rheza, yakni 2 menit 17,095 detik. Sehingga jika ditotal waktu keduanya 4 menit 35,054 detik merupakan total waktu terbaik diantara tim yang lain.

Suzuka 4 HoursDengan hasil ini maka, duet AHRT berhak menempati start terdepan pada saat balapan yang akan dilangsungkan besok (30/7/2016). Pada balap ketahanan ini model start tidak seperti balap pada umumnya, yakni running start.

“Alhamdulillah, tadi pagi waktu latihan sempat jatuh tapi kondisi saya tidak masalah. Kemudian saat kualifikasi sore saya mencoba menekan sejak awal dan mendapat catatan waktu yang lebih baik. Setingan motor pun sangat pas dengan kondisi track saat kualifikasi. Besok balapan saya akan mempertahankan kecepatan dan memberikan hasil yang terbaik. Mohon dukungan dan doa Masyarakat Indonesia,” terang Irfan dalam timeline social media AHRT.

Suzuka 4 Hours 2016 diikuti 42 tim dari Jepang dan tim-tim dari luar Jepang. Setiap tim menggunakan dua rider yang akan bergantian balap selama 4 jam. Pada kelas ini menggunakan motor berkapasitas 600cc atau suoersport. (Wl/nm)

Hasil_Kualifikasi_2_Suzuka_4_Hours

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*