Pertamax Turbo RON 98 Hadir 18 Agustus 2016 di GIIAS

0
Pertamax Turbo Ron 98
Pertamax Turbo Ron 98
Pertamax Turbo Ron 98 akan diluncurkan di GIIAS 2016. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Produk bahan bakar baru Pertamina dari Pertamax series, Pertamax Turbo dengan RON 98 akan diluncurkan pada 18 Agustus 2016. Peluncuran perdana bahan bakar non subsidi tersebut dilakukan pada saat pelaksanaan event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 11-21 Agustus 2016 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Rama Suhud dari Commercial Fuel Retail PT Pertamina (Persero) mengungkapkan, “Pertamax Turbo Ron 98 dihadirkan seiring dengan mulai banyaknya kendaraan bermesin bensin yang berkompresi tinggi, termasuk sepeda motor premium, dan kebutuhan untuk motorsport”.

“Selain itu, saat ini kesadaran masyarakat akan bahan bakar berkualitas yang harus dikonsumsi mesin kendaraannya semakin meningkat. Terbukti dengan adanya tren peningkatan penjualan bahan bakar Pertamax series di tahun ini.

Pada bulan-bulan awal setelah peluncuran Pertalite, penjualan hanya sekitar 800 ribu kiloliter, tetapi hingga Juli 2016, melonjak hampir 3 kali lipat,” paparnya saat usai Diskusi Forwot ‘Tantangan Menuju Euro 6’ yang digelar Forum Wartawan Otomotif (Forwot) di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Sementara itu Pertamax Turbo 98 penggunaannya  disarankan untuk untuk mesin dengan kompresi di atas 12:1,  karena memiliki kemampuan pembersihan dengan adanya aditif-aditif yang ditambahkan. Produk akan tersedia di SPBU-SPBU strategis, di kota-kota dengan populasi kendaraan premiumnya banyak. Atau, dalam kemasan kaleng dan pouch. (Afid/nm)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here