Pembalap WSBK Ducati Tertarik Balapan di Moto2

1
45
Pembalap WSBK Ducati

Pembalap WSBK Ducati
Davide Giugliano ingin balap di Moto2. Foto: Ducati

NaikMotor – Davide Giugliano adalah pembalap WSBK Ducati yang juga besar bersama nama brand asal Italia itu. Namun tahun ini sepertinya bakal jadi tahun terakhir sang juara kategori Superstock 1000 di WSBK itu. Pasalnya, Aruba Ducati hingga sekarang belum memberikan tanda-tanda kesepakatan perpanjangan kontrak kerja sama di antara mereka.

Namun ketika ditanya apa langkah selanjutnya yang menjadi perencanaan dasarnya jika Ducati tak lagi memperpanjang kerja sama mereka, Ia malah bercerita tentang ajang balap lain seperti Moto2 yang juga memiliki peluang besar baginya untuk meraih hasil terbaik.

“Saya sebenarnya tak ingin berbicara yang belum pasti. Perpanjangan kontrak kerja sama, adalah hak Ducati. Saya juga ingin tetap melanjutkan perjalanan karir bersama mereka. Karena di WSBK, jika Anda mendapat tim yang bagus, meski bukan di tim pabrikan, Anda tetap punya peluang untuk menjadi juara. Jika memang tak lagi bersama tim Aruba Ducati, say amasih punya banyak relasi di tim lain dan tetap berada di ajang balap ini,” papar Giugliano.

Pembalap asal Italia itu melanjutkan, bahwa Ia juga tak ingin menutup kemungkinan untuk pindah ke ajang balap Moto2. Mengapa ia memilih Moto2? bukan langsung ke kelas para raja? tentunya sang pemilik nomor motor 34 itu tak ingin tampil hanya sebagai pelengkap saja.

“Di MotoGP, Anda hanya akan bisa tampil kompetitif ketika bergabung dengan tim manufaktur yang sudah mendominasi dari tahun ke tahun. Jangankan untuk meraih kemenangan, membuka peluang bertarung dengan rombongan pembalap di depan sjaa akan susah, apalagi mau bicara tentang motor yang kompetitif. Kalau Moto2, kompetisinya masih lebih baik.” (Spy/nm)

1 COMMENT

  1. […] NaikMotor – Rumor tentang bakal dirangkulnya kembali Marco Melandri di tim Ducati, akhirnya benar terjadi. Meski bukan untuk tim Ducati di MotoGP, namun Ducati yakin bahwa pembalap senior berbadan mungil itu, masih sangat layak memiliki kesempatan untuk menunggangi motor tim pabrikannya di ajang balap World Superbike Championship (WSBK). […]

LEAVE A REPLY

*