Yang Istimewa pada Parjo Jogja 2016 Dua Pekan Lagi

1
103
Parjo Jogja
Parjo Jogja
Parjo Jogja akan dihelat pada 6-7 Agustis 2016. Foto: Parjo

Jakarta (naikmotor) – Sejak 3 tahun lalu ada permintaan agar Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) bisa diselenggarakan di kota Jogjakarta kepada Gusno Production sebagai penggagas acara. Namun, baru tahun 2016 ini permintaan komunitas otomotif dari kota Gudeg itu dikabulkan dengan nama Parjo Jogja 2016.

Maka event jual beli mobil retro klasik, pameran dan ajang jual beli serta tempat berkumpulnya para hobbies dan komunitas otomotif akan digelar pada 6-7 Agustus 2016 di Stadion Kridosono.

Di Jakarta, Parjo telah berlangsung lima kali sejak 2012, dengan event yang terus berkembang dan pengunjung yang semakin banyak. Awalnya event hanya diikuti 20 pelapak dan ekshibitor, serta 4.500 pengunjung. Namun kini, pada 2016, dengan program beragam, event yang biasa diselenggarakan di Parkir Timur Gelora Bung Karno telah menampung 300 pelapak dan ekshibitor, 400 komunitas motor, 175 komunitas mobil, serta 26.500 pengunjung.

“Untuk Parjo di Jogja kita akan bekerja sama dengan Forum Komunikasi Komunitas Otomobil Jogja (FK2OJ),” tutur Agus Gusno, owner Gusno Production penggagas Parjo. “Parjo kita bawa ke Jogja sebagai bagian dari rencana untuk menghadirkan Parjo di beberapa kota besar di Indonesia. Khusus untuk Jogja kita akan mengistimewakan pada ajang jual beli mobil dan motor retro-klasik, ” paparnya.

Tentu Parjo Jogja akan berisi program-program menarik lainnya seperti Exhibition Garage, baik klasik, retro, hotrod maupun custom termasuk kontes retro car. Untuk sepeda motor pun ada event motorcycle dan scooter contest, rally skuter komunitas, Jigja Night Ride, custom die cast dan tak ketinggalan performa musik Indie Band. Bagi pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk Rp 20.000. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*