Galang Hendra Bagi-bagi Ilmu Dari Rossi ke Rider Muda Yamaha

0
55
Galang Hendra

Galang Hendra
Galang Hendra bagi-bagi ilmu dari Valentino Rossi ke rider muda Yamaha. Foto: Yamaha Indonesia

Purwokerto (naikmotor) – Selain Yamaha Racing Academy (YRA) yang berlangsung di Sirkuit Sentul, juga hadir coaching-clinic atau pelatihan balap dalam penyelenggaraan seri Yamaha Cup Race (YCR) 2016 yang seri pertamanya berlangsung di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, akhir pekan ini (24/7/2016). Coaching-Clinic yang dihadirkan pada Sabtu (23/7/2016) melibatkan langsung rider binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama yang pernah berguru ke Valentino Rossi.

Galang menularkan ilmu yang ia dapat saat beberapa hari di Italia kepada para pembalap muda yang bertarung di kelas YCR5 dan YCR6. Total ada 25 pebalap yang terlibat dalam Coaching-Clinic ini. “Materinya seputar racing-line, titik pengereman, momen buka-tutup throttle gas dan pilihan gir, “ujar Galang Hendra Pratama, rider usia 17 tahun yang konsen di gelaran Asia Road Racing Championship 2016 kategori Asia Production 250 (AP250).

Galang membagi pengalamannya saat dilatih langsung Valentino Rossi di lintasan flat-track, Tavullia, Italia. Juga balap di sirkuit MotoGP Misano dan race MiniGP 50 cc di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, Cattolicca, Italia. Disamping pula memotivasi para peserta Coaching-Clinic tersebut dengan menceritakan perjalanan karir  balapnya bersama Yamaha Indonesia sejak mulai latihan balap di usia 7 tahun. Sesi komunikasi tanya-jawab juga berlangsung atraktif.

Tentu saja, konteks ini untuk membangun motivasi dan semangat juang racer-racer YCR5 dan YCR6 yang berusia antara 9 hingga 15 tahun. “Terpenting harus disiplin berlatih balap, fisik, disiplin, berdoa selalu dan menjaga attitude atau sikap, “tukas Galang Hendra Pratama. Mengacu pada konteks ini, Yamaha Indonesia berkomitmen untuk terus mengapresiasi para petarung muda yang memiliki prestasi untuk dibawa ke jenjang lebih tinggi.

Demikian sesuai tagline Yamaha Cup Race 2016 yaitu  “Dream Become Reality”. Bahwa mimpi menuju level balap dunia sudah dekat di depan mata. Tinggal keseriusan untuk berlatih keras dan merenggut prestasi. (Rls/nm)

Galang_Hendra_2

LEAVE A REPLY

*