Marco Melandri Dibidik Ducati untuk World Superbike 2017

0
172
Marco Melandri

Marco Melandri
Marco Melandri menjadi bidkan utama Ducati untuk WSBK 2017. Foto: Motoblog

Bologna (naikmotor) – Musim balap World Superbike (WSBK) 2016 baru memasuki tegah musim dan diyakini akan semakin panas. Ternyata tidak hanya panas dilintasan namun juga rumor calon pembalap baru untuk musim balap tahun depan.

Aruba.it Ducati dikabarkan akan mendepak Davide Giugliano dan mempertahankan Chaz Davies untuk WSBK 2017. Menariknya, nama Marco Melandri menjadi rider yang paling berpeluang duduk di jok Ducati WSBK.

Pembalap berpengalaman berusia 34 tahun ini saat ini tidak memiliiki tim setelah menolak melanjutkan proyek Aprilia MotoGP pada 2015.  Jam terbang yang tinggi menjadi acuan Ducati untuk memilih Melandri.

“Ini benar kita berbicara dengan dia (Marco Melandri), tapi kami juga berbicara dengan dua pembalap yang lain. Belum ada keputusan yang diambil namun Melandri disukai sponsor Aruba.it. Keputusan akhir bukan ditangan sponsor tapi kami,” cetus Paolo Ciabatti, Director Sport Ducati pada Motoblog.

Dua nama lain menjadi bidikan tim yang bermarkas di Borgo Panigale ini adalah rider muda Michael van der Mark yang saat ini berlaga bersama Honda. Nama lainnya adalah Eugene Laverty (Aspar Ducati MotoGP. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*