Crazy MV Agusta Café Racer Seorang Guru dari Shah Alam

0
137

MV-Agusta-Custom5

Selangor (naikmotor) – Mohd Syafiqzaim hanyalah seorang guru, guru pendidikan jasmani tepatnya, di Shah Alam, Malaysia. Namun, soal selera motor, Syafiq punya pilihan yang premium dengan berhaluan ke Eropa, MV Agusta.

Kami menemukannya saat KL Bike Week pertengahan Desember lalu. Sosok MV Agusta Brutale 800 hitam doff bertampang café racer. Melalui Omar, owner Eastern Bobber, kami dikenalkan ke Syafiq pemiliknya. Boleh juga nih, seorang guru bisa memiliki MV Agusta dengan tampang custom. Brutale yang brutal.

“Ya, saya beli MV kerana handlingnya mudah dan senang dikawal,” tukas pria 28 tahun ini.Artinya kurang lebih, mudah dikendarai kira-kira terjemahan dari senang dikawal itu.

Cukup? Tidak. Syafiq kurang suka dengan penampilan standar hingga akhirnya dari referensi yang dia lakukan via internet mengumpulkan berbagai acuan untuk mengcustom-nya.”Intinya biar tidak sama dengan yang lain karena akan ditengok moto biasa kalau hanya standar,” sebutnya.

Selang seminggu kemarin, tiba-tiba dia mengabarkan tampang baru motor lansiran 2014 tersebut. Ya, desain yang sama tapi kini penuh dengan paintjob custom. “ Saya menamakannya Crazy MV. Pengerjaan paintjob dilakukan oleh Pak Wan dari One Kustom,” tambah Syafiq.

Dengan bentuk café racer, One Kustom mulai meramu desain custom paint yang sesuai dalam mengeksplorasi keinginan Syafiq. “ Intinya membuat kelihatan lebih ganas, café racer tapi maunya kelihatan jahat,” begitu jawaban One Kustom dalam Melayu soal konsep paintjob-nya. Ngerti kan maksudnya? Hehehe…

Gaya khas café racer yang urakan namun tetap memperlihatkan premium bike ala motor Eropa menjadi panduan pengerjaannya. Black diamond dan Chrome Red Stripe menjadi panduan jenis warna yang dia semprotkan ke bodinya, sementara velg-nya, dilabur Ferarri Red Diamond.

Menurut Pak Wan, Syafiq sangat teliti, karena itu dia sangat focus mengerjakannya dengan detail yang rapi. “Tinggal satu fairing yang saya kerjakan belum sempat dipasang,” sebut pria yang sempat masuk seleksi Art of Speed Triumph Invitational Bike Build-Off 2015 kemarin, namun disebutnya belum ada rezeki. Tetap semangat Pak Wan! (Arif/nm) Foto: One Kustom

One Kustom, Setia indah 12, Setia Alam Klang, Selangor Malaysia, onekustomkulture@gmail.com

LEAVE A REPLY

*