Dream Become Reality Tagline Baru Yamaha Cup Race

0
37
Yamaha Cup Race
Yamaha Cup Race
Yamaha Cup race 2016 usung tagline baru Dream Become Reality. Foto: Yamaha

Purwokerto (naikmotor) – Salah satu ajang balap One Make Race (OMR) legendaris di Indonesia adalah Yamaha Cup Race (YCR).  YCR 2016 akah membawa semangat baru dengan tagline anyar ‘Dream Become Reality’.

Dimaksudkan untuk menggugah semangat tinggi dan menggapai prestasi sebaik-baiknya dalam kancah balap. Bahwa mimpi indah para pebalap Indonesia menuju level balap dunia menjadi sebuah kenyataaan. Terbukti yang belum lama ini dilakukan oleh duet petarung binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna yang menjadi bagian dari 5 pembalap yang dipilih mengikuti  The Master Camp VR46, di Tuvillia, Italia yang diasuh langsung oleh valentino Rossi.

“Kami mengedepankan tema Dream Become Reality semata-mata kami lakukan karena kami peduli dengan maju dan berkembangnya dunia balap motor di tanah air. YCR yang akan berlangsung 3 seri ini, merupakan wadah yang tepat bagi rider-rider di daerah meraih mimpi untuk berprestasi melalui ajang balap khususnya YCR, ”ungkap Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tentunya, Yamaha Cup Race adalah langkah awal bagi pebalap muda potensial untuk mengasah skill dan terus terpacu untuk meraih prestasi. Galang Hendra Pratama lahir dan ditempa dari kompetisi Yamaha Cup Race. Disini awal karirnya hingga kemudian dapat merebut juara nasional dan saat ini konsen di hajatan Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kategori Asia Production 250 (AP250). Termasuk belum lama ini, Galang yang berusia 17 tahun sukses meraih podium runner-up dalam ARRC 2016 Thailand beberapa waktu lalu.
YCR_2016_PurwokertoSeri pembuka YCR akan dilangsungkan pada akhir pekan ini di Purwokerto (24/7/2016). Menu lintasan GOR Satria Purwokerto yang memiliki panjang 900 dengan lebar 8 meter. Ada 13 tikungan pada trek yang notabene searah jarum jam dan begitu memanjakan RPM mesin. Pebalap diajak untuk berani membuka gas hingga menyentuh RPM 14.000 dan selanjutnya melakukan aksi rolling-speed. Begitu mengasah teknik balap.

Makin spesial, YCR 2016 Purwokerto akan menghadirkan coaching-clinic yang ditangani langsung Galang Hendra Pratama. Galang akan memberikan pelatihan teknik balap kepada racer-racer muda yang berusia dibawah 16 tahun (kelas YCR5 dan YCR6).

Pada sisi lain, YCR 2016 Purwokerto juga akan menghadirkan kelas-kelas baru. Seperti seeded YCR1 (150 cc), pemula YCR5 (Bebek 150 cc Std Pemula) ataupun Moped Retro Class 2 Tak 110 cc Open. Yang disebut terakhir ini adalah wujud apresiasi pabrikan Yamaha Indonesia pada petarung-petarung senior ataupun pemula yang ingin bersaing dengan kudabesi 2 tak. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*