Sensasi Baru di Balap VBI Scooter GP Seri 3 2016

0
126
VBI Scooter GP Seri 3 2016
VBI Scooter GP Seri 3 2016
VBI Scooter GP seri 3 2016 akan berlangsung pada 6-7 Agustus 2016. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) – Ajang VBI Scooter GP Seri 3 2016 akan menghadirkan sesuatu yang baru di Sirkuit Karting Sentul, 6-7 Agustus 2016. Karena bersamaan dengan event sejenis di Bandung, VBI Scooter GP menyiapkan beberapa langkah kreatif.

Menurut Putut Nugroho, punggawa Vespa Balap Indonesia, di VBI Scooter GP seri 3 2016, pihaknya menargtekan 250 starter serta 100 peserta Mini GP yang menjadi kelas tambahannya.

“Kelas yang kita lombakan tidak berubah, hanya ada tambahan kelas wanita serta Mini GP dari komunitas Pocket Bike Indonesia sebagai ajang pembibitan pembalap muda,” ungkapnya.

Dengan adanya event sejenis di Brigif Cimahi, pihaknya lebih realistis soal peserta namun terus melakukan konsolidasi ke daerah-daerah untuk tetap meraimaikan gelaran VBI Scooter GP Seri 3 2016.

“Dari list data kita sudah ada 17 tim besar dan kecil yang mau ikut, kita terus kordinasikan ke daerah Jawa Barat seprti Sukabumi. Kemudian dari Palu region Sulawesi ada perwakilan ikut balapan juga, lalu dari Aceh dan Lampung positif datang juga. Semoga tetap meriah,” beber Putut lagi.

Ditambahkan Putut, VBI ingin supaya balapan Vespa di Indonesia seragam dengan regulasi yang ada siapapun nanti penyelenggaranya, termasuk di daerah.” Sulawesi sudah terbentuk, Kalimantan sudah disusun tinggal pengesahannya, “ ucap Putut.

Sementara Ahmad Jayadi dari AJM Skuter & Pren masih menunggu kepastiannya untuk turun di VBI Scooter GP seri 3 2016 dengan melihat kondisi sekarang.” Kita lihat siapa saja yang akan turun, kalau secara teknis kita sudah siap turun khususnya dengan knalpot AJM Tech 4 yang baru kita rilis khusus untuk Vespa,” sebut mantan pembalap GP Indonesia tersebut.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*