Royal Enfield Twin Cylinder 750 Mulai Diuji

0
18
Royal Enfield

Royal Enfield
Foto yang diklaim Royal Enfield 750 Twin Cylinder tengah lakukan tes. Foto: Rushlane

Spanyol (naikmotor) – Ternyata sepeda motor Royal Enfield 750 cc bersilinder ganda sudah ada, dan tengah diuji jalan di Spanyol. Bahkan kabarnya, model akan menjadi model baru RE tahun depan.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, model baru itu berbagi platform dengan RE Continental GT cafe racer. Paling tidak model retro itu memiliki sosok yang mirip pada tangki, pelek, cakram depan dan belakang, segitiga komstir dan panel instrumen, lampu utama membulat, jok model ekor lebah, silencer knalpot ganda, serta sasis terbukanya. Termasuk suspensinya masih bermodel lawas.

Pusat teknis RE di Inggris diketahui bekerja sama dengan Harris Performance mengembangkan model retro itu. Dan model produksinya diperkirakan tak akan jauh berbeda dengan prototipe awalnya. Hanya saja berbeda dengan prototipe awalnya adalah penggunaan injektor untuk induksi bahan bakarnya untuk memenuhi standar emisi Euro4, awalnya model menggunakan karburator.

Mesin baru yang dianggap sebagai flagship baru itu berkapasitas 750cc berkonfigurasi paralle-twin dan akan dipadu dengan transmisi 6 percepatan.

Royal Enfield 750 cc itu diperkirakan akan mulai dipasarkan pada akhir 2017. Seperti model Himalayan, model strata tertinggi RE itu akan diluncurkan perdana di India, sebelum memasuki pasar internasional. (Afid/nm)

Royal_Enfield_Twin_Cylinder_750_Spy_2

LEAVE A REPLY

*