Sinyal TVS Akula akan Gunakan Nama Apache

1
38
TVS Akula
TVS Akula
Sosok TVS Akula mjuncul di twitter ATVSApache_RTR. Foto: TVS

New Delhi (naikmotor) – TVS Akula ditampilkan sebagai konsep pada Delhi Auto Expo 2016 awal Februari lalu dan berhasil mencuri perhatian publik India. Akula yang berarti hiu dalam bahasa Rusia, ditengarai sebagai versi sportsbike model kolaborasi TVS-BMW Motorrad, BMW G310R.

Kabar lain menyebutkan, Akula akan mulai diproduksi Oktober, lalu diluncurkan pada awal 2017. Informasi terkini Akula, perusahaan memberi sinyal akaan menggunakan nama Apache. hal tersebut terlihat dengan cuitan twitter TVS motor Company pada akun @TVSApache_RTR yang mngunggah foto Akula.

Media-media di India santer menyebut Akula Concept akan menggunakan nama TVS Apache 300. Sportbike pesaing Yamaha R3 dan Kawasaki Ninja 300 ini akan diproduksi di Hosur, Tamil Nadu.

Meski secara detail belum dipublikasikan, tetapi dipastikan model kelak akan menggunakan mesin 313cc silinder tunggal berpendinginan cairan dan pelek alloy milik BMW G310R.

Pada saat Expo, Akula 310 tampil dengan garpu upside down, lampu utama ganda, windscreen tinggi, stang model jepit, kisi-kisi air intake, steering damper, konsol digital, jok split, dan sub frame trellis aluminium. (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*